26 Nov 2007

Oleh-oleh GMG-3000 part I

Akhirnya selesai juga Acara GMG-3000 Jakarta yang diadakan di Kirana Ballroom Hotel Kartika Chandra (25/11). Semua khawatir, deg-degan, lenyap sudah. Berganti dengan kelegaan yang luar biasa. Even sebagai bagian dari panitia, masih ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan. But then again, kita hanya bisa mengupayakan yang terbaik, dan membiarkan semuanya berlangsung seperti yang BELIAU inginkan. Coz as a human being, kita hanya bisa berencana. And like our beloved Pak Mario said:

Tugas Kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba karena dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk BERHASIL.

Di awal acara, saya tidak bisa terlalu fokus mendengarkan, sebentar-sebentar harus melongok meja registrasi saya karena masih ada beberapa SM yang belum hadir. Untungnya disela-sela waktu menjaga 'warung', saya masih sempat mendengarkan narasi saat pembukaan. Hanya sedikit yang saya tangkap, namun semoga yang sedikit itu bisa membawa manfaat besar dalam kehidupan saya.

Inti dari yang sedikit itu adalah Bahwa HIdup kita bukanlah milik kita sendiri. Melainkan milik mereka yang berada di sekeliling kita. Ayah, Ibu, Kakak, Adik, Pasangan, Kekasih, Sahabat, Teman, Rekan kerja, yang telah menyayangi, mencintai dan mengajarkan banyak hal pada kita selama ini.

Hidup kita adalah milik mereka yang tidak kita kenal secara pribadi, atau mungkin mereka yang telah berlaku tidak baik dan merendahkan kita. Mereka melakukan itu karena mungkin mereka telah direndahkan, jadi satu-satunya hal yang mereka tau adalah merendahkan dan membenci. Maka tugas kitalah untuk mengajarkan pada mereka bahwa ada hal yang bernama Kasih, Sayang dan Penghormatan. Dan bukankah mereka yang begitu itulah yang membuat kita kuat selama ini. Mereka dengan segala tindakannya telah menjadikan kita manusia kuat.

Dan Pak Mario pun pernah mengatakan (saya lupa kalimat persisnya) bahwa jangan membenci musuhmu atau siapapun yang menganggapmu musuh, karena dari merekalah kamu akan tau kelemahanmu dan dengan begitu, kamu akan bisa memperbaikinya.

So true isn't it???

Anyway.. segitu dulu ya... see u with Part II ^_^

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^