23 Nov 2007

Bahagia dengan Pekerjaan

Friends....

Pernah ga sih kalian mengambil keputusan drastis sehubungan dengan pekerjaan yang loe semua geluti?? Like keluar dari zona nyaman untuk mengerjakan hal-hal yang emang lo suka n ga cuma kerja aja. Yang kemungkinan besar dengan pendapatan yang lebih sedikit atau mungkin dengan perbedaan pendapatan yang BUESAR banget. Or maybe, yang lebih drastis lagi adalah keluar dari zona nyaman untuk memulai usaha sendiri yang pastinya belum jelas akan untung atau rugi. Jangankan untung.. bisa balik modal aja udah syukur Alhamdulillah. Ya gak??

Baik bagi mereka yang sudah pernah, sedang menjalani, atau mungkin sedang memikirkan, saya benar-benar salut pada kalian semua. Two Thumbs up 4 u guys.. .

Karena saya tau teramat sangat sulit untuk membulatkan tekad untuk berpindah dari zona nyaman ke zona tidak nyaman dan tidak pasti. Belum lagi masukan dari orang-orang sekitar yang pastinya tidak semua mendukung karena kebanyakan orang masih memilih pekerjaan karena materi dan bukan kepuasan hati. Which, manuasiawi banget. Dan karena kebanyakan dari kita terlalu menggantungkan hidup pada atasan, jabatan, dan percaya bahwa kemampuan yang kita miliki lebih berarti dan bahwa jabatan, adalah sesuatu yang sementara, yang bisa hilang dan digantikan, sementara diri kita, kemampuan kita tidak tergantikan. Dan kebanyakan dari kita tidak yakin bahwa rejeki itu sudah ada yang mengatur dan bisa datang dari pintu mana saja. Dan bahwa selain bos kita (yang seringkali menjengkelkan itu) dikantor masih ada yang lebih tinggi lagi, yaitu BELIAU sang Penguasa Semesta.

So.. bagi kalian-kalian yang sedang mengambil langkah besar itu, just keep moving guys!! Just do what your heart say. Dan sebagai penambah semangat dalam melangkah, i'll give u this words:

Bila Anda tergembirakan dengan pekerjaan Anda,

maka Anda akan menyukai diri Anda,

yang berdampak pada terundangnya rasa damai pada diri Anda sendiri

dan setelah merasa damai, maka datangnya

KEBERHASILAN yang lebih besar hanyalah masalah WAKTU

(MT)

Satu permintaanku.. bagi kalian yang sudah mengambil langkah besar itu.. would U please pray for me, so i could follow your big n brave step.

-------------------------------------------------------------------

* This was dedicated with love for someone yang baru saja memutuskan meninggalkan zona nyamannya untuk mengikuti panggilan jiwa sebagai PENDIDIK.

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^