28 Sep 2010

Dapet Surat! Eh Kartu Pos Dink ;)




Huaaa!!
Akhirnya dateng juga Kartu Pos yang dinanti. Kirain si mba cantik lupa. Ternyata Engga. Piss mbaa :D

Asli seneng banget deh dapet kartu pos dari mba Tarlen. Berasa jaman masih sekolah dulu deh. Dulu kan yang namanya inet masih belom ada. Waktu dah ada pun masih terbatas, belum menjamur dan memasyarakat macam sekarang ini. 

Jadi surat, kartu pos dan kartu lebaran jadi ajang bersilaturahmi dengan kerabat dan sahabat. Klo sekarang kan jamannya sms dan internet, so smuanya serba instan. Ketik-ketik dikit, klik send, dalam hitungan detik sampe. Well... klo lebaran, agak lamaan dikit deh even ga sampe berhari-hari macam surat.

But then again.. saya lebih suka surat dan kartu pos sebenernya. Knapa?? Karna ada sentuhan pribadi disitu. Mulai dari proses milih kertas or kartu posnya, trus mulai nulis deh. Nahh.. tulisan tangan itu berasa sentuhan pribadinya. Rasanya, tiap goresan pena, tiap tekanan pena, mewakili emosi penulisnya. 

Hehehe.. berlebihan ya saya? Tapi memang ini yang saya rasakan tiap menulis surat. Jadi inget.. jaman saya kecil dulu.. surat adalah media saya menyampaikan uneg-uneg ke mama-papa saya. Lucu ya?!?!

Tampak Depan (Love that cute bird)
Tampak belakang (bagus ya tulisan tangannya Mba Tarlen :D)



Anyway... Makasih ya mba Tarlen.. untuk Kartu Pos indahnya. Sukaa banget deh !!

24 Sep 2010

Hujan


Hari ini hujan turun lagi sayang..
Lebih deras dari kemarin.

Kamu tau sayang..
Hari ini dia datang tak sendiri..
Butir-butir air itu datang bersama sahabat-sahabatnya.
Ada petir yang memekakkan telinga 
Ada guruh yang sering membuatku terlonjak
Sang angin yang menyapu debu pun turut serta

Mereka berkumpul dan bersenang-senang bersama
Menari bersuka cita
dalam melodi yang mereka ciptakan

Lihatlah mereka sayang..
Riang sekali bukan???
Mereka terhanyut dalam kebersamaan 
Sampai-sampai lupa, bahwa ada yang bersedih dengan kebersamaan mereka
Kebersamaan yang kadang bisa mendatangkan bencana bagi manusia

Ahh.. tapi apa betul mereka membawa bencana??
Bukankah mereka hanya menari bersama??
Kan bukan mereka yang memenuhi selokan tempat mereka mengalir dengan sampah
Bukan mereka yang menebang habis pepohonan yang biasa mereka beri minum
Sungguh bukan mereka
Tapi kita ....
dengan segala keegoisan yang kita punya

Lihatlah sayang...
Hujan, petir, guruh dan angin..
dalam tarian sukacita




20 Sep 2010

Setelah Lebaran Usai


Ga terasa yaa.. lebaran sudah berakhir sekitar 1 minggu. Kita dah mulai beraktifitas seperti biasa. Memang sih.. ada yang sudah mulai kerja dari minggu lalu (saya salah satunya), tapi kemarin-kemarin itu masih agak sepi. Lha wong kereta yang biasa saya tumpangi aja masih lengang, jalanan juga belum macet. Tapi hari ini.. kereta saya dah kembali padat. Jalanan juga udah mulai macet. Even saya bukan pengguna jalan raya sejati (karna lebih banyak pake kereta), tapi status FB dan ym temen-temen saya itu yang bikin saya tau klo jalanan kembali ke keadaan normalnya aka macet aka padat merayap :D
Hmmmm... keadaan yang kembali seperti sebelum lebaran tiba, bikin saya jadi mikir. Apa hal itu berlaku pula ke kehidupan spiritual kita? Maksud saya.. apa segala peningkatan yang dilakukan selama Ramadhan, akan ikutan kembali 'normal' seperti 11 bulan sebelumnya? Bisakah yang sebulan itu 'mengalahkan' yang 11 bulan?

10 Sep 2010

Selamat Hari Raya

Setelah 30 hari lamanya belajar menahan lapar dan haus.. juga hawa nafsu yang mungkin selama 11 bulan sebelumnya tak terkontrol bahkan merajalela, hingga membutakan dan melenakan diri kita akan kehidupan lain yang nantinya kita jalani.. akhirnya sampailah kita pada hari yang dinanti, yaitu Hari Kemenangan. Hari dimana (katanya) kita kembali suci seputih kertas yang belum tergores tinta. 

Tapi apakah betul kita semua mendapat kemenangan itu?? Well.. rasanya hanya BELIAU yang paling tau. Kita pribadi sih mungkin hanya bisa menebak-nebak sesuai dengan apa yang kita lakukan selama 30 hari itu. Udah betul belum puasanya? Udah bener-bener menahan hawa nafsu, apa cuma sekedar menahan lapar dan haus aja? Gimana ibadah sunahnya? Ada peningkatan ga dari tahun kemarin?? Yahhh kurang lebih itulah pertanyaan-pertanyaan yang kudu dijawab sebelum menyatakan diri ini berhasil meraih kemenanngan. 

Eniwei... ini semua cuma pendapat pribadi yang saya tujukan untuk diri ini. Sementara untuk teman-teman sekalian.. saya ucapkan

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
Mohon dibukakan pintu maaf untuk segala khilaf dalam tulisan-tulisan saya. 
Semoga kita sekalian termasuk orang yang berhak menyandang status pemenang.
Amiin..amiin..amiin.. Ya Robbal Alamiin




*got this pic from google

6 Sep 2010

Pasar Kaget Buka Puasa

Hai hai !!
Udah dari kemaren sebenernya mau posting ini.. tapi berhubung kabel datanya entah dimana.. jadi batal melulu. Nah.. klo skarang sih udah ada.. tapi boleh minjem. >.< 
Hiks.. semoga si kabelku cepet ketemu yaaa...


Ini poto-poto iseng yang Nda ambil waktu beli bukaan, sabtu kemaren. 
Jadi.. selama bulan puasa... digerbang komplek tuh ada pasar kaget bukaan. Isinya ya bermacam-macam menu berbuka. Mulai dari kolak, gorengan, es kelapa, yang jual makanan mateng juga ada looh. 

Tapi mohon maaf yaa.. klo fotonya ga bagus, abis.. bukan tukang poto beneran siiih. Udah gitu.. Nda jalan sendiri, jadi repot antara bawa jajanan sama moto pake hape. Heheheheh ^_^

Nah.. klo yang terakhir ini.. fav. Nda. ES CENDOL+ DUREN. Isinya cendol, ketan item sama duren. Gulanya kentel dan direbus sama nangka. Hmmm so Yummi!!!


2 Sep 2010

Hampir Aja..

Hi!!
Gimana nih puasa hari ini?? Moga masih semangat yaa!!



Hmm.. hari ini saya mau cerita kejadian minggu lalu waktu adek saya hampir jadi korban penipuan via sms. Pernah denger kan, penipuan lewat sms dan telepon yang isinya ngasih tau kita klo ada anggota kluaga kita yang masuk rumah sakit karna kecelakaan parah. Nahh.. minggu lalu adek saya dapet sms begitu  tuh. 

Jadi dia dapet sms yang isinya kurang lebih ngasih tau klo si mamah masuk rumah sakit, parah, karna kecelakaan. Serem ya?!?! Kayaknya sih yang sms itu bukan penipu yang dah ulung kali ya. Soalnya kan yang saya baca di inet, yang kena penipuan macam gitu ga bisa menghubungi no. keluarganya, makanya mereka percaya dan langsung transfer. Lha orang dibilang klo ga ditransfer, kluarganya ga dapet perawatan. Sapa yang ga panik coba. Knapa saya bilang penipu itu bukan yang ulung? Soalnya si adek masih bisa sms saya. Malah dia masih bisa telp ke no. si mamah. Dan yang di telepon alhamdulillah segar bugar dan lagi sibuk bikin pesenan kolak ;)).

Duhh.. jaman makin susah, penipuan makin marak deh. Jadi inget beberapa bulan sebelumnya salah satu temen saya kena tipu transfer pulsa sampe ratusan ribu. Kesian ya. Semoga aja ada ganti yang lebih besar dan indah untuk dia.

Sementara kejadian yang menimpa adekku itu. Alhamdulillah.. dia dan kami sekeluarga masih dilindungi sama ALLAH SWT. Jadi ga sampe bener-bener ketipu. But then again.. jadi kepikiran. Gimana klo misalnya nih.. entah siapa lah dapet sms atau telepon yang ngabarin klo keluarga kecelakaan. Sementara orang itu ga percaya karna maraknya penipuan macam gini. Kan kasian juga ya. Cuma gara-gara segelintir orang yang tak bertanggung jawab dan pendek akal, jadi banyak orang yang susah. 

Eniwei.. temen-temen bloger tersayang.. ati-ati ya. Jaga diri dan kluarga dari hal-hal macam gini. Juga jaga diri dan kluarga supaya ga tergiur cari jalan pintas saat kesulitan mendera. Ingat sama BELIAU yang sudah memberi hidup. Jangan sampe BELIAU murka, nti malah berabe lho kita. 

Yuk mari kembali bekerja :D




*pic from photobucket