30 Dec 2008

Beranilah

Nda dapet puisi ini dari milis. Rupanya ini puisi yang sudah diterjemahkan, and I like the words. Hmm.. pengen cari versi aslinya deh ^_^


Beranilah

Jangan menunggu senyuman, baru mau berbuat baik

Jangan menunggu dicintai, baru mau mencintai

Jangan menunggu kesepian melanda, baru menghargai persahabatan

Jangan menunggu pekerjaan terbaik, baru mau sungguh bekerja

Jangan menunggu mendapatkan banyak, baru mau berbagi

Jangan menunggu kegagalan tiba, baru ingat dengan nasihat-nasihat

Jangan menunggu kesulitan muncul, baru mau percaya dengan doa

Jangan menunggu adanya waktu, baru mau melayani

Jangan menunggu orang lain terluka, baru mau meminta maaf

Jangan menunggu.... ..., karena kamu tak tahu berapa lama waktumu

Jangan menunggu.... ..., beranilah!

Anthony Dio Martin

28 Dec 2008

Superhuman

Nda lagi suka banget lagu ini. Awalnya gara-gara Rika minta tolong cariin di net, dan ketemu. Setelah didengerin, enak loh. Liriknya juga ok. Dedicated to all of my best friend who always make me believe that I can do a lot of thing. ^_^

Weak
I have been crying and crying for weeks
How'd I survive when I could barely speak?
Barely eat?
On my knees

[Verse 2 - Keri Hilson]
Well that's the moment you came to me
I don't know what your love has done to me
Think I'm invincible, I see
Through the me, I used to be

[Chorus]
You changed my whole life
Don't know what you're doing
To me, with your love
I'm feeling all superhuman you did that to me
A superhuman heart beats in me
Nothing can stop me here with you
Superhuman

I feel so superhuman (superhuman)
I feel so superhuman

[Verse 3 - Chris Brown]
Strong
Since I've been flying and righting the wrongs
Feels almost like I've had it all along
I can see tomorrow

[Verse 4 - Keri Hilson]
Well every problem is gone because
I flew everywhere with love inside of me
It's unbelieveable to see how love could set me free

[Chorus]
You changed my whole life
Don't know what you're doing
To me, with your love
I'm feeling all superhuman you did that to me
A superhuman heart beats in me
Nothing can stop me here with you
Superhuman

I feel so superhuman (superhuman)
I feel so superhuman

[Bridge]
It's not a bird, not a plane
It's my heart and it's going gone away
My only weakness is you
My only reason is you
Every minute with you
I feel like I can do
Anything
Going going I'm gone away
In love

[Chorus]
You changed my whole life
Don't know what you're doing
To me, with your love
I'm feeling all superhuman you did that to me
A superhuman heart beats in me
Nothing can stop me here with you
Superhuman
Superhuman
Report as Spam
kwini (permalink)
6:54am
Weak
I have been crying and crying for weeks
How'd I survive when I could barely speak?
Barely eat?
On my knees

[Verse 2 - Keri Hilson]
Well that's the moment you came to me
I don't know what your love has done to me
Think I'm invincible, I see
Through the me, I used to be

[Chorus]
You changed my whole life
Don't know what you're doing
To me, with your love
I'm feeling all superhuman you did that to me
A superhuman heart beats in me
Nothing can stop me here with you
Superhuman

I feel so superhuman (superhuman)
I feel so superhuman

[Verse 3 - Chris Brown]
Strong
Since I've been flying and righting the wrongs
Feels almost like I've had it all along
I can see tomorrow

[Verse 4 - Keri Hilson]
Well every problem is gone because
I flew everywhere with love inside of me
It's unbelieveable to see how love could set me free

[Chorus]
You changed my whole life
Don't know what you're doing
To me, with your love
I'm feeling all superhuman you did that to me
A superhuman heart beats in me
Nothing can stop me here with you
Superhuman

I feel so superhuman (superhuman)
I feel so superhuman

[Bridge]
It's not a bird, not a plane
It's my heart and it's going gone away
My only weakness is you
My only reason is you
Every minute with you
I feel like I can do
Anything
Going going I'm gone away
In love

[Chorus]
You changed my whole life
Don't know what you're doing
To me, with your love
I'm feeling all superhuman you did that to me
A superhuman heart beats in me
Nothing can stop me here with you
Superhuman
Superhuman

25 Dec 2008

Me, Being Bad

Kemarin adalah hari terakhir kerja, sebelum libur Natal dan Tahun Baru Islam. Dan kemarin adalah salah satu hari dimana Nda merasa jahat dan tidak baik. Hari itu, Nda lepas kendali . Walaupun sudah minta maaf langsung ke 2 orang yang terkena imbas lepas kendali itu, I still feel so bad. Mungkin karena Nda tau mereka ga salah. Mungkin karena Nda ga pernah lepas kendali. Or maybe both.

Gimana juga ga feel bad, orang kemarin Nda reject semua telp. Giliran dah mau terima telp, Nda bicara dengan nada naik 1 oktaf. I even hang up the phone while someone talking with me. Terakhir, Nda diem seribu bahasa waktu Mas Hendra dengan baik-baiknya mendatangi kubikelku untuk bicara (FYI, Mas Hendra adalah Project Managerku and starting next month, Nda jadi asistennya). Sampai akhirnya dia memilih YM sebagai media bicara. Padahal Nda diam untuk menjaga diri untuk tidak semakin emosi. Karna buat Nda klo ngomong pilihannya cuma 2. Akhirnya makin ga sopan (secara nada suara dah semakin meningkat) or nangis (Tipikal cewek banget kan?! N i HATE it). See how bad I was yesterday?!? And I really feel ashamed of that. .

Akhirnya memang masalahnya selesai. Nda juga sudah minta maaf langsung dengan 2 orang itu. Yang satu sih cuma lewat telpon, secara beliaunya di bandung. Dan Nda bersyukur banget 2 orang itu bisa mengerti kenapa Nda bisa sampai begitu. And I will try my best so it wont happen again in the future. Apalagi waktu Nda lunch sama sahabat Nda, n cerita semuanya detail, ga ditambah n ga dikurangi, dia bisa mengerti. Even dia sedikit syok coz selama total 11 tahun temenan, Nda ga pernah kayak gitu. Even ada catatan dari dia 'Jangan sampe terulang lagi' dan 'Jangan sampe 1 orang yang menyebalkan, yang suka meremehkan, membuat Nda lepas kendali lagi n kehilangan diri Nda'.

Mba Eva, Mas Hendra, once again,I really sorry and feel ashamed with what I did. I promise you that it wont happen again in the future.






Kisah Persahabatan

Nda dapet ini dari milis. Cerita yang menyentuh. Bagaimana kita bisa membuat perubahan bagi orang lain. Pesan dari email ini adalah meneruskannya. I Choose to put it down on my blog. So many people could read it. Specially, to all my best friends who feeling so blue. And to all teachers out there.

Sahabat adalah malaikat yang mengangkat kita ke atas kaki kita, saat sayap kita bermasalah untuk mengingat bagaimana caranya terbang.

Namanya Ny. Thompson. Ia berdiri di depan ruang kelas 5 pada hari pertama tahun pengajaran, dan berbohong kepada murid-muridnya. Seperti kebanyakan pengajar, ia memandang ke seluruh murid dan berkata bahwa ia memperhatikan seluruh murid dengan adil. Tetapi hal itu tidak mungkin, karena di barisan depan, ada seorang anak yang duduk dengan menggelesot, namanya Teddy Stoddard.

Ny. Thompson sudah mengawasi Teddy setahun sebelumnya dan ia memperhatikan bahwa dia tidak bisa bermain dengan baik dengan anak-anak yang lain karena bajunya morat marit dan terlihat selalu perlu untuk dimandikan. Dan Teddy bisa jadi tidak suka. Itu semua mendapat penilaian, dimana Ny.Thompson kenyataannya akan memberikan tanda khusus di laporan Teddy dengan tinta merah besar, membuat X tebal dan memberi tanda F besar di atas kertas laporan Teddy. Di sekolah tempat Ny.Thompson mengajar, ia diminta untuk melihat ulang catatan murid-muridnya di tahun sebelumnya, dan ia membiarkan cacatan Teddy di giliran terakhir. Saat membaca catatan Teddy ia terkejut. Guru kelas satu Teddy menulis, Teddy adalah anak yang cemerlang dan ceria. Ia mengerjakan perkerjaannya dengan rapi dan memiliki hal-hal yang baik. Ia membawa kegembiraan bagi sekitarnya. Guru kelas duanya menulis, Teddy adalah murid yang sempurna, sangat disukai oleh seluruh temannya, tetapi ia terganggu karena ibunya sakit stroke dan untuk tinggal di rumah adalah suatu perjuangan bagi Teddy. Guru kelas tiganya menulis, Ia mendengar kematian ibunya. Ia berusaha untuk melakukan yang terbaik, tetapi ayahnya tidak menunjukkan ketertarikannya dan kehidupan di rumah akan segera mempengaruhinya jika tidak ada langkah-langkah yang dilakukan. Guru kelas empat Teddy menulis, Teddy menjadi mundur dan tidak tertarik ke sekolah. Ia tidak punya banyak teman dan terkadang tertidur di kelas. Setelah itu, Ny. Thompson menyadari masalahnya dan dia malu terhadap dirinya sendiri. Ia merasa tidak enak ketika murid-muridnya membawa hadiah Natal, dibungkus dengan pita-pita yang indah dan kertas yang menyala, kecuali pemberian Teddy. Hadiah dari Teddy kumal bentuknya dan dibungkus dengan kertas coklat yang diambil dari tas belanja. Ny.Thompson dengan terharu membuka kado Teddy di tengah-tengah kado yang lain. Anak-anak mulai tertawa saat ia menemukan gelang batu dimana beberapa batunya hilang, dan sebuah botol yang berisi parfum setengahnya. Tetapi ia menyuruh murid-muridnya diam dan menyatakan bahwa gelang pemberian Teddy sangat indah, serta mengoleskan parfum di pergelangan tangannya.

Setelah sekolah usai, Teddy Stoddard tetap tinggal,menunggu cukup lama untuk mengatakan, Ny. Thompson, hari
ini bau wangi anda seperti ibu saya. Setelah murid-muridnya pergi, Ny.Thompson menangis hampir selama satu jam.
Hari berikutnya Ny.Thompson berhenti untuk mengajar membaca, menulis dan aritmatika. Sebagai gantinya ia mulai
mengajar anak didiknya. Ny.Thompson memberi perhatian khusus kapada Teddy. Selama bekerja dengannya, pikiran Teddy mulai hidup. Semakin ia mendorong Teddy, semakin cepat Teddy memberikan tanggapan.

Di akhir tahun, Teddy menjadi anak terpandai di kelas, akan tetapi Ny. Thompson jadi berbohong dengan mengatakan bahwa ia akan memperhatikan murid-muridnya secara adil, karena Teddy telah menjadi murid kesayangannya. Satu tahun berlalu, Ny. Thompson menemukan sebuah surat dibawah pintu, dari Teddy, yang mengatakan bahwa ia adalah
guru terbaik yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya. Enam tahun berlalu sebelum ia menerima surat yang lain dari
Teddy. Ia menulis sudah menamatkan SMU, ranking tiga di kelas dan Ny. Thompson tetap guru terbaik yang pernah
dimiliki sepanjang hidupnya.

Empat tahun berikutnya, ia menerima surat yang lain, mengatakan bahwa saat orang memikirkan banyak hal, ia tetap tinggal di sekolah dan mempertahankannya, dan segera lulus dari akademi dengan penghargaan tertinggi. Dia meyakinkan Ny. Thompson, bahwa dia tetap guru yang disukai dan paling baik yang pernah dimilik sepanjang hidupnya. Kemudian empat tahun berlalu dan surat yang lain datang lagi. Saat ini dia menjelaskan setelah menyelesaikan gelar sarjananya, dia memutuskan untuk melanjutkan sedikit lagi. Surat itu menjelaskan bahwa Ny.Thompson tetap guru yang disukai dan paling baik yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya. Tetapi namanya telah sedikit lebih panjang surat ditanda tangani oleh Theodore F. Stoddard, MD.

Kisahnya tidak berakhir disini. Masih ada surat lagi pada musin semi itu... Teddy berkata bahwa ia bertemu dengan seorang gadis dan merencanakan untuk menikah. Ia mengatakan bahwa ayahnya telah meninggal beberapa tahun yang lalu dan dia berharap Ny. Thompson bersedia duduk di kursi yang biasanya disediakan untuk ibu pengantin.
Tentu saja Ny. Thompson bersedia...
Dan coba tebak apa berikutnya ?
Ny. Thompson mengenakan gelang batu dimana beberapa batunya telah hilang. Dan ia memastikan memakai parfum yang diingat Teddy dipakai ibunya pada Natal sebelumnya bersama-sama. Mereka berpelukan, dan Dr. Stoddard berbisik di telinga Ny.Thompson, Terima kasih Ny. Thompson, anda mempercayai saya. Terima kasih karena sudah membuat saya merasa begitu penting dan memperlihatkan bahwa saya dapat membuat perubahan. Ny. Thompson dengan air mata berlinang, balik berbisik..... Ia berkata, Teddy, semua yang kamu katakan keliru. Kamu adalah orang yang telah mengajari bahwa aku dapat membuat perubahan. Aku sungguh-sungguh tidak tahu bagaimana caranya mengajar sampai bertemu denganmu.

Tolong ingatlah bahwa kemana pun kamu pergi, apa pun yang kamu lakukan, kamu akan punya kesempatan untuk menyentuh atau merubah diri seseorang. Cobalah lakukan hal itu dengan cara yang positif.

Teman adalah malaikat yang mengangkat kita ke atas kaki kita, saat sayap kita bermasalah untuk mengingat bagaimana caranya terbang.

22 Dec 2008

Kevin: Belenggu Masa Lalu (Murphy's Boy)

Sore tadi Nda baru aja selesai baca buku ini. Buku yang dibeliin si Kakak waktu Nda berkunjung ke rumahnya bulan Oktober lalu.

I always like Torey Hayden's book. Don't really know why. Maybe b'cause of I like phisicology. Or maybe b'cause it's always based on her own experiences. Or maybe b'cause of both reason. The point is I always like it.

This book is about Torey's patient, Kevin. Not like usual, this time Torey had a teenager as her patient (usually she handles kids). Kevin, or called as zoo boy coz he always hide himself under the table and surrounded himself with with a cage of chairs. He never talk and afraid with almost everything. Such as water, changing his clothes, shower, etc.

Step by step, one of the time, Torey helped him. Eventually, he talked. But that's not the only problems. It turned out Kevin got phisical abuse from his step dad. A kind of memories that will last forever.

It took almost 2 years before Kevin lifed 'normally'. Years full of anger, tears, hard working. And up side down moment. Just like when u're in a roller coaster.

From this book, I learn about love, trust, hard working and many other good values. I learn about it doesn't matter hows the end will be. The important thing is how u deal with the process. Further more, use all what u have in the process. Try to see not only with eyes, but with heart. Try to listen, not only hear.

Coz we can heal others if we really mean it.

20 Dec 2008

Lo dimana Ki??

Hari ini Nda keingetan sama salah satu sahabat Nda waktu kuliah D1 dulu. Dia itu baik, ceplas-ceplos (tipikalnya orang Betawi lah yaa), n cantik. Dia salah satu temen yang mengispirasi Nda untuk berjilbab. Terakhir Nda ketemu dia tuh beberapa bulan lalu. N sampe sekarang belum ketemuan lagi. Jangankan ketemuan. Udah sejak lebaran dia tuh susah bahkan ga bisa dihubungi. Hp-nya mati melulu. Nda udah pernah telpon kantornya (salah satu pusat belanja di Jaksel), yang sayangnya belum berhasil. Sementara Nda ga punya no telepon rumahnya (hilang entah kemana).

Sore tadi Nda coba hubungi lagi hp-nya. Tapi tetep ga aktif. N honestly, I kinda worried. Kenapa?? Coz last time we met, she had prob with her hubby. Jadi ceritanya, suatu hari, dia kasih kabar klo dia akan nikah. Kaget? Pastinya. Karna pemberitahuan itu tuh tiba-tiba banget. Dan lebih kaget lagi waktu kita ketemuan, dia cerita klo pernikahannya itu dijodohkan. FYI, temen Nda ini adalah tipe perempuan pengejar pria n ga mau dikejar. Jadi wajar donk klo Nda kaget denger dia mau nikah. Dijodohin pula. Kenapa dia mau?? Karna ayahnya udah kasih ultimatum sama dia. Selama ini kan dia dah coba cari sendiri, n belum sukses menemukan yang benar-benar klik. Si ayah bosan n pengen anak perempuannya ini segera nikah. Apalagi ayahnya rada sedikit malu, anaknya udah kuliah, kerja, dah lewat dari 25, tapi kok belum nikah. Jadilah di jodohkan. N rupanya si laki-laki ini sudah pernah lihat temenku, n sudah pernah bilang ke ayah temenku. Cuma waktu itu, temenku lagi kuliah n tinggal setaun lagi. Tanggung kan. Hasil nego ayah dan si lelaki, jadilah dia mau menunggu 1 tahun.

Setelah 1 tahun, dipinanglah secara resmi n si ayah menerima dan terjadilah pernikahan itu. Waktu mereka nikah, Nda dateng n semua tampak baik-baik aja. Teman Nda juga ceria-ceria aja di pelaminan. Siapa sangka, ketika Nda telpon seminggu sesudahnya, ternyata sudah ada masalah. Dan ketika kemudian kami bertemu, mengalirlah semuanya.

Bahwa dia tidak bahagia dengan pernikahannya. Menurut dia, ketika dilamar, dia minta waktu paling tidak 3 bulan untuk berinteraksi secara wajar, untuk kenal. Permintaan itu ditolak oleh ayahnya dengan alasan bahwa si laki-laki sudah menunggu satu tahun. Temen Nda udah ngerayu baik-baik sampe rada ngambek, tetep aja ayahnya menolak. Terjadilah pernikahan itu.

Setelah nikah, dia tinggal dengan suami, di rumah mertuanya. Dan disana terlihatlah sifat asli sang suami yang ga sreg. Udahnya dia sebel dari awal, ditambah lagi selama di rumah mertua itu, komunikasi antara suami istri ini ga lancar. Mungkin si suami kurang pendekatannya, kurang keras usahanya untuk komunikasi. Coz I know my friend. Dia bukan orang jahat or ga punya perasaan kok. Dia cuma butuh diyakinkan. Dan semua masalah komunikasi itu masih ditambah lagi dengan keadaan keluarga temenku. Singkatnya, begitu menikah, si ayah membatasi waktu kunjungan temenku ke rumah orang tuanya. Ga boleh keseringan, ga boleh lama-lama. Kurang lebih sejam aja.

Jadi wajar kan klo hari ini Nda kuatir???? Nda takut aja klo dia kenapa-kenapa. Apalagi terakhir ketemu itu, dia ngerasa sendiri. Ngerasa udah ga di inginkan sama kluarganya.

Lo dimana sih Ki?? Please kasih kabar.

Dan buat sahabat n teman-temanku sekalian.. klo ada apa-apa, please let me know ya.. jangan bikin panik. Mungkin Nda ga selalu bisa bantu, but please let me know ur condition. Nda ini mudah panik di dalam. Even ga selalu kliatan dari luar. Terutama untuk orang-orang yang Nda sayang.

19 Dec 2008


Aku bukan lagi aku yang dulu. Aku yang sekarang berbeda. Aku bukan lagi manusia utuh dan normal. Aku terasing dari duniaku sendiri dan harus mencari dunia baru untuk diriku yang sekarang.

Tapi kemana aku harus mencarinya???

16 Dec 2008

Quote of the Day

Ada sebuah janji yang besar bagi Anda yang mengasihi dengan sepenuhnya.
(Mario Teguh - She)

Aku Ingin

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api
yang telah menjadikannya tiada

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan
yang menjadikannya tiada

by Sapardi Djoko Dhamono

Nda lupa deh pertama kali denger puisi ini dimana and kapan. Tapi yang pasti, sejak saat itu, Nda suka banget sama puisi ini. Puisi sederhana yang klo diliat mirip haiku Jepang. Tapi buat Nda daleeeem banget.

Nda bukan orang yang pandai or ngeh dengan hal-hal puitis or yang kelewat nyastra. Tapi buat Nda puisi ini menggambarkan keberanian dalam mencintai. I mean, ketika mencintai, kita harus berani dan siap untuk patah hati. Bahwa mungkin saja, cinta itu menjadi kasih tak sampai. Atau cinta itu, tak bisa diwujudkan.

Buat Nda, ini tentang cinta tanpa syarat yang luas. Yang bisa terjadi pada siapa saja, dalam konteks apa saja. Tidak melulu antar lawan jenis.

Hmmm.. bisakah Nda mencintai tanpa syarat??





15 Dec 2008


Rasanya.. aku harus bersiap untuk kehilangan lagi. Apa aku sanggup??????

Kenapa aku tidak pernah merasakan bahagia yang benar-benar milikku sendiri???

Dapet Warning

Udah 2 mingguan ini ga buka account gmail-ku dan baru hari ini sempat. Tepatnya sih disempatkan. Ternyata emailnya dah buanyak banget. Dan lebih gaswatnya lagi ada email dari kampus. Untung ga ikut ke delete. Soalnya kan email yang ga penting or iklan-iklan or spam, langsung Nda delete.

Nah email dari kampus itu ternyata warning soal cuti. Kan ceritanya dah 2 semester ini Nda ga ngampus. Terus, email itu tadi nanya soal semester depan, apa mau mulai ngampus or cuti lagi. Klo ga ada kabar, maka yang udah di ikutin kemarin dianggap hilang (kurang lebihnya gitu deh). Gubraks banget klo gitu. Hilang donk semua jerih payah n uang Nda yang udah masuk selama 5 semester kemarin :(

Belum Nda jawab sih emailnyal. Nti aja deh dirumah, biar enak mikir n nulis jawabannya. Hiks..




12 Dec 2008

Kembalikan saja pada BELIAU

Tadi siang ada teman yang bertanya:
'Bagaimana menghilangkan rasa benci?'
'Bagaimana melupakan kejadian menyakitkan?'

Asli bingung jawabnya. Pertama, Nda ga pernah benci sebenci-bencinya sama orang. Ga pernah yang namanya ga mau liat muka orang karna sebel. Dan tentang kejadian yang menyakitkan, well definisi or ukuran menyakitkan kan beda. Nda ga tau versi menyakitkan dia tuh apa. Bisa aja kan yang menyakitkan buat dia tapi biasa buat aku atau sebaliknya. Udah gitu dia ga mau cerita detail. Gimana Nda mau ngerti.

Beneran bingung deh. Terus, Nda keingetan sama pelajaran psikologi komunikasi (entah semester berapa). Nah disitu, dosen Nda menjelaskan tentang beberapa cabang psikologi. Yang salah satunya adalah Kognitif, dimana disitu yang dipelajari adalah kegiatan pikiran manusia. Dan klo ga salah juga, si Bapak Dosenku pernah berkata bahwa semakin kita ingin melupakan sesuatu, kita malah akan semakin ingat dengan hal yang ingin kita lupakan itu. Nah.. Nda kasih tau deh tentang itu sama temen itu. Plus Nda kasih bumbu sedikit dari apa yang Nda dapet tiap kali nonton Oprah. Yup!! That Oprah Show!!

Oprah pernah bilang (kurang lebih ya.. Nda kan bukan robot penghafal) bahwa satu-satunya jalan untuk menghilangkan rasa benci or marah adalah dengan memaafkan.
'ngomong sih gampang Nda, tapi kan susah' kata temenku itu.
Lahh.. sapa juga yang bilang gampang. Ga usah dikasih tau juga Nda tau itu ga gampang. Tapi rasanya kalau kemudian itu bisa memberi kedamaian dalam hati, kenapa engga. Toh semua tadi dia bilang udah banyak cara (selain yang Nda saranin itu) dicoba dan belum sukses. So, kenapa ga coba aja. Trus Nda kutip deh kata-katanya Pak Mario 'siapa yang tidak berani mencoba, maka sama gagalnya dengan orang yang sudah mencoba tetapi tidak berhasil'.

Nda bilang.. coba aja pelan-pelan. Dimulai dengan menerima bahwa ada orang yang pernah menyakiti. Jangan berpura-pura bahwa kejadian itu ga ada hanya supaya bisa lupa. Terus maafin pelan-pelan. Mulai dengan mengingat bahwa kita pun pernah punya salah ke orang, mungkin pernah menyakiti orang. Things like that lah. FYI, yang ini sering Nda terapin ke diri sendiri. Terus.. baru deh mulai coba memaafkan.

'klo ga berhasil juga?'

Argghhh yang begini nih yang Nda sebel. Udah pesimis duluan. Dicoba juga belom.. dah mikir gagal ajah. Nda jawab aja.. "dimana-mana tuh di coba dulu!!!'
Ehh.. dia masih ga ngeyel. 'Klo ga bisa????'
Dan jawaban Nda adalah.. 'ya udah, klo masih ga bisa juga, berdoa aja banyak-banyak. Minta kekuatan dari Tuhan supaya bisa memaafkan'

Udah jawaban terakhir tuh. Udah ga tau lagi soalnya musti bilang gimana!! Bener kan?? Satu-satunya yang tidak memiliki batas kekuatan kan cuma Allah, Tuhan Semesta Alam. Kembalikan saja semua pada Beliau.










Happy B'day

Hari ini, someone spesial to me, a dearest one, who always close in my heart merayakan ulang tahun -ups ulang bulan-. Ga usah disebutin siapa or umur berapa ya.... :D

Dia ini sosok manusia tangguh yang sudah mengalami banyak cobaan yang tak terbayangkan. Yang pada akhirnya membentuk dia seperti sekarang ini. Baik, dermawan, disayangi banyak orang, itulah dia.

Sayangnya dia ini sedikit tertutup dan suka sekali menyimpan sendiri masalahnya. Membuatku kadang geram dan merasa tidak berguna sama sekali walaupun diwaktu lalu, aku berada sangat dekat dengannya. Berjuta kali aku katakan bahwa dengan bercerita, walaupun masalah belum tentu langsung selesai, tapi hati agak sedikit ringan. Tapi yaaahh.. tetap saja dia tertutup. Dan itu membuatku sangat sedih.

Walah.. kok malah curhat gini yaa?!?!?!?

Anyaway...

Kakak, sahabat, guru, motivatorku tersayang..

Selamat Hari Jadi
Semoga semuanya menjadi lebih baik bagimu
Tersenyumlah..

Karna engkau terlalu berharga untuk selalu bersedih
Tertawalah..
Karna seri diwajahmu, membuat dunia lebih berwarna
Seperti pelangi..
Yang hadir kala hujan reda

^_^

--lots of hugs---





11 Dec 2008

Kudapan Orang Stress

Jangan ditiru ya. Ga baik soalnya!!

Saking stressnya dengan keadaan selama 2 minggu ini(baik dirumah maupun dikantor) plus batuk n radang yang 2 minggu ini belum sembuh juga. Padahal udah mantang macem-macem. dari mulai gorengan, es, pedes (yang terakhir ini yang susah banget). Eh, blom sembuh juga. Udah minum madu, jeruk nipis, sampe obat apotik, masih ga mempan juga. Akhirnya hari ini Nda memutuskan untuk membatalkan beberapa pantangan itu. Dimulai dari makan krupuk (pas lunch) yang memang akhirnya menghasilkan batuk yang luar biasa (sampe malu diliatin tetangga kubikel sebelah). Diteruskan dengan makan pecel di stasiun sembari nunggu kereta. FYI pecel di stasiun itu bumbunya pedezz. Belum lagi ditambah gorengan. Plus, pas pulang kerja, rupanya bunda bikin pisang goreng. Lengkap sudah. Apa udah?? Belum. Coz baru beberapa menit yang lalu Nda menghabiskan ini. Salah satu produk barunya Bread Talk.

Emang dasar ya perempuan. Makin stress, mulut makin ga bisa brenti ngunyah.

Psstt.. Nda ulangi lagi. Jangan di tiru ya ^_^

Pr Tahun Depan

Menjelang akhir tahun begini, pasti banyak yang sedang sibuk merenung, berkontemplasi, melihat akan semua kejadian yang telah berlalu. Entah itu baik atau buruk. Entah itu peningkatan, atau malah kemunduran.

Kemudian menyusun rencana. Membuat resolusi. Entah baru, atau mungkin pengulangan dari resolusi tahun kemarin ini atau bahkan dari tahun sebelum-sebelumnya, yang belum tercapai.

Saya?? Hmmm.. biasanya saya melakukan itu. Tapi entah mengapa kali ini saya sedikit tidak bersemangat dalam melakukan itu. Tidak tau lah besok-besok menjelang hari-hari terakhir. Yang pasti, sampai hari ini, saya belum ingin memikirkan apapun untuk diri ini di masa depan.

Tapi ada satu hal yang tidak perlu dipikirkan, tapi jelas akan menjadi pr saya (yang entah akan dikerjakan atau tidak) adalah belajar untuk percaya lagi. Baik kepada orang lain, dan bahkan pada diri saya sendiri.

Hmm... dikerjakan ga ya??


9 Dec 2008

Pouch Hp

Males juga ya punya banyak blog untuk hobby or tujuan yang beda. Hmm... posting disini ajalah. Selagi ga ada ide untuk blog yang ini. Kan katanya tak ada rotan akar pun jadi. Ini pouch HP udah dibikin dari kemarin, hari ini finishing aja, sambil nonton Grey's Anatomy plus sedikit mengalihkan pikiran dari banyak hal.

Kali ini ga pake ngarang, alias nyontek pola dari buku mba Tatha yang ke 1. Cuma benangnya aja beda. Klo dibuku pake rayon, ini pake ICT. Klo dibuku pake hook no 2, ini pake no 4 jadi yang ini sedikit lebih besar. (dan emang kebesaran untuk hp-ku yanng minimalis). Modifikasi cuma di tali aja. Klo dibuku kan pake tali kur. Berhubung ga punya, yaaahh bikin aja sendiri dari chain. Benangnya juga benang sisa dari bikin topi yang shell. Pokoknya mengkaryakan bahan yang ada dan mengkaryakan diri sendiri lah.

8 Dec 2008

Seorang sahabat adalah seorang rekan yang mengenal lagu-lagu keberanian di hati Anda, dan yang kemudian dengan penuh kasih menyanyikan lagu-lagu itu saat Anda berkecil hati.

( MT : Becoming Your Best Friend )


Lagi cek email dan disalah satu email yang Nda dapet dari milis ada kalimat itu. Jadi bertanya-tanya dalam hati, apakah Nda sudah menjadi orang yang bisa mengenali lagu-lagu keberanian di hati sahabat Nda. Sudahkah Nda mengenal mereka sedalam itu? Lebih jauh, sudahkah Nda menjadi orang yang bisa menyanyikannya saat mereka berkecil hati. Atau mungkin malah mendedendangkan lagu kesedihan dan pengkerdilan bagi mereka.

Hmm.. yang manakah diriku??

7 Dec 2008