20 Nov 2007

Benarkah saya terlalu Nrimo??

Hari ini saya mendapat komplain dengan tingkat kegemesan luar biasa dari sahabat saya. Dia bilang saya terlalu 'nrimo' klo disalahkan sama orang lain.

Apa iya saya begitu??

Asal muasal dia bilang begitu hari ini adalah curhat saya kemarin. Jadi, kemarin pagi, atasan saya sms dengan marah (soalnya smsmnya pake huruf kapital semua ). Dia marah karena saya membookingkan tiket untuk hari minggu, padahal dia berangkat hari senin (waktu sms dia di bandara). Saya katakan pada bos saya bahwa saya booking sesuai permintaan dia, yaitu minggu. Saya bahkan menceritakan kronologis request dia, sampai sms konfirmasi saya. Tapi bos saya itu dengan tegas menjawab bahwa dia TIDAK mungkin minta dipesankan untuk hari minggu karena dia sudah ada rencana (bla..bla...bla..).

Akhirnya, sms itu saya balas dengan singkat. "Baik, saya terima salah". Dan atas sms saya itu, bos saya mengatakan bahwa itu salah dia karena terlalu percaya pada saya, jadi tidak cek n ricek, etc...etc..

Saya merasa benar, saya juga sudah mencoba menjelaskan (ya kan??). And that's it. Saya hanya berpikir jika saya tetep keukeuh, maka akan jadi semakin panjang. Selain itu, saya merasa bahwa jika saya benar, maka tidak perlu berteriak-teriak mengatakannya.

Tarohlah semua orang akan berpikiran bahwa saya salah, tapi TUHAN kan tau yang sebenarnya. Bos saya pun punya hati kecil kan?? Saya yakin jika dia sudah tenang, dan rewind kembali, dia akan mengakui (even cm dalam hati) bahwa saya benar.

Jadi kenapa harus mencari jalan yang menyakitkan orang lain??

Salahkah??? Nrimo-kah saya??

Uhmmm... jawabannya pasti berbeda-beda kan?? Saya hanya mencari jalan yang memberi paling sedikit kerusakan dan sakit hati juga rasa malu bagi orang lain.

Komplain sahabat saya itu saya dengarkan, dan akan saya pikirkan nanti, ketika saya memiliki waktu untuk menyendiri.

Sakit hati??? Tentu tidak. Saya tau pasti bahwa sepedas apapun kalimat yang digunakannya, itu semua karena dia sayang saya.

****** Love u 2 dear

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^