15 Jun 2012

{Our} ME Time Sesi 1: Perawatan

Minggu lalu, tepatnya sih, rabu minggu lalu, aku janjian cuti sama Rika, sahabatku. Dia sih beneran cuti, sementara aku ijin ga masuk ajah. Toh nanti dipotong cuti juga. Lagian bingung juga sih, bos-ku kan masih berobat di Boston, jadi sapa dunk yang tanda tangan ?!

Okeh, enough about my bos. Pokoknya, dari beberapa waktu sebelum hari H, sobatku itu bilang mau cuti n ngajak cuti bareng. 'Kemana kek, berdua.' gitu katanya. Aku sih oke-oke aja. Dan setelah koordinasi via ym, akhirnya diputuskanlah bahwa kami akan bertemu tanggal 6 Juni 2012 di depan Blok M Plaza. 

Acaranya??

Hmm.. namanya juga perempuan. ME Time-nya ga jauh-jauh dari perawatan lah!! Hehehehe. Tadinya mau coba Rumah Cantik-nya kenalanku waktu aktif di milis MTSC, di daerah Meruya. Tapi akhirnya ga jadi dan diputuskanlah untuk merawat diri di Sari Salon Tebet. 

Even ada miskomunikasi dikit (aku kira janjiannya jam 9, ternyata 1/2 9), akhirnya kami ketemuan di depan Total Buah Pangpol dan langsung meluncur ke Tebet.

Sampe Tebet masih jam 1/2 10 lewat dan ternyata.. kita tamu pertama untuk lulur :D. Milih kamar n tempat tidurnya udah, milih lulurnya udah, yang mau ngelulurin juga udah ada. Tinggal ganti 'seragam' dan mulai di stim deh ;).
saya lupa ambil poto salonnya, gambar ini saya dapet dari foursquare, hasil googling.
Rencananya kan cari tempat tidur yang sebelahan biar bisa ngobrol nie. Tapi.. rencana tinggal rencana ajah deh. Lha wong si Rika dah kriyep-kriyep matanya. Boro-boro ngobrol.. buka mata aja kayaknya udah beraaaat banget :D
Saat aku hampir ikutan terlelap... 'kericuhan' pun terjadi. Bukan dari 2 pelulur kita lho. Bukan juga karna ada tamu lulur yang lain. Tapi... karna kedatangan 1 pelulur yang baru selesai melulur, dengan ceritanya yang seru. 
Mau tau??
Jadi .... rupanya pagi itu ada cowok yang datang mau ambil paket perawatan sebelum nikah. Sayangnya, si mas-nya itu nikahannya besok. Ya ga bisalah.. paket dadakan gitu. So, di sarankanlah untuk lulur, facial sama krimbat. Dia setuju untuk lulur (ga diceritain sih tentang 2 perawatan lainnya). Yang bikin aku sama Rika langsung 'grrrr' sampe ngakak adalah cerita si ibu lulur tentang permintaan si mas ini. Si mas-nya minta dilulur sama yang ibu-ibu aja, biar ga 'nyetrum'. Lucu ajah sih, buat kita yang masih belum nikah ini (deuu pengumuman deh). I mean, even ibu-ibu, tetep perempuan juga kan? Dus pas kita liat, si ibu yang ngelulur ini ga tua banget lahh. Trus.. emang yang dilulur emang bagian mana sih, klo cowok?? Daripada penasaran, aku tanya duonk. 

Bu Lastri (yg lulurin aku) cerita klo untuk cowok, lulurnya cuma badan (tangan dan punggung) . Nah klo kaki, sebatas lutut doank, ga lebih. Masih masuk akal lah... buat aku n Rika. Tapi.... ternyata.. ada juga yang bisa 'kesetrum'. Makin geli lah ya .. aku sama Rika. Apalagi si Ibu Lastri dan Ibu yang lulur si mas mau nikah itu (lupa ga nanya namanya) nyeritain pengalaman mereka yang aneh-aneh. Secara ya.. kalo ada pria yang minta dilulur sama perempuan, biasanya yang 'diterjunkan' adalah yang ibu-ibu. But still.. tetep ajah, mereka sering nemuin yang aneh. 

Aneh gimana??

Ya macam yang 'kesetrum' itu tadi. Belum lagi yang tiba-tiba melepas semua kain yang menempel di badannya, bahkan setelah sebelumnya diinfokan bahwa disitu sudah disediakan celana pendek. Bu Lastri pernah tuh dapet yang begitu. Dia bilang ...
 'aduhh, sampe lemes lutut saya, mba. Orang pas balik badan tiba-tiba ngeliat bagian terlarang.'
'trus gimana bu?'
'Ya saya bilangin untuk pake celana pendek yang udah disediain. Eh dia bilang gerah. saya jelasin lagi, klo disini peraturannya gitu. Eh dia ga mau juga. Akhirnya saya panggilin temen saya yang cowok deh. Ga tau gimana caranya, pokoknya akhirnya tamu saya itu nurut.'
'kenapa ga dilulur sama cowok aja?'
'kalo sama cowok, tamunya yang suka ga mau. Katanya geli, dilulur sama sesama cowok.'
Itulah penggalan percakapan antara aku, Rika, Bu Lastri dan temennya. Diantara percakapan itu, tentu ada ketawa ngakak, perasaan geli, takjub, dll. Semua jadi satu deh. Termasuk juga bertambahnya pengetahuan, juga sudut pandang baru bahwa ga ada satu pekerjaan pun yang 'remeh', karna tiap pekerjaan pasti ada resikonya, ada suka-dukanya. So, kenapa masih ada dari kita yang merasa paling 'tinggi' derajatnya dibanding yang lain. Atau, kenapa masih ada yang merasa 'paling menderita' dibanding yang lain?? Lho..kok saya malah ngelantur ya?!

Eniwei.. aku malah cerita-cerita sama Rika pas dikamar mandi. Eits.. kami tidak saling melihat kok, kan terpisah. Abis mandi.. minum wedang jahe.. dan perawatan pun dilanjutkan dengan refleksi yang nota bene bikin kami (terutama Rika) tidur puleesss. 

Gimana ga pules, kaki dicuci pake air anget + sabun, dikasih param, diurut, dicuci lagi. Trus selesai kaki, punggungnya dipijat. It's really heaven on earth. Ditawarin wedang jahe lagi sih, tapi aku skip aja deh. Maap ya, Sari Salon Tebet, wedang jahenya kurang enak. Daripada gak saya abisin, trs akhirnya dibuang, kan sayang, mubazir. Mending saya skip ajah.

Dan selesailah sesi pertama dari perjalanan kami hari ini. Stay tune ya.. masih ada posting sesi 2 loh ;)





No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^