5 Jun 2012

{HLF} Healthy Life with HLF

Terinspirasi oleh Kk Hera yang berhasil turun berat badannya plus.. kegalauan yang muncul saat umur bertambah dan sakit tulang punggung yang saya derita pasca jatoh di kamar mandi beberapa tahun lalu (yang masih sering kumat) .. jadilah saya memutuskan untuk mulai hidup sehat.

Emang sih... saya bukan penggemar daging atau makanan santan. Kesukaan saya itu seafood (kebayang dunk berapa jenis hewan laut yang mengandung kolesterol >.<). Belum lagi minimnya jenis sayur yang saya suka (hanya bayam dan pak coi dkk minus sawi) plus.. hobi ngemil yang belum bisa teratasi. Hiks..

Jadilah pas ulang tahun kemarin saya ngasih hadiah ke diri sendiri berupa produknya HLF yang jaman dulu banget udah pernah saya coba (dan cocok), tapi berhubung keuangan pribadi belum memadai, jadilah ga saya teruskan. 


Si produk ini saya konsumsi pagi sebagai pengganti sarapan (secara seringkali even udah makan bubur ayam, saya tetep minum susu) dan makan malam. Nah.. apa saya cuma ngandelin ini doang?? Ya enggak lah. I mean... wasting juga klo sarapannya sehat trus makan siangnya membabi buta. 

So.. saya mengupayakan haI lain nih. Diantara sarapan dan makan siang, klo laper, saya ngemil ini  nih. Sayuran rebus yang dibawa dari rumah. Jadi pas makan siangnya ga lapar banget. Kan porsinya jadi berkurang even saya belum benar-benar membatasi jenis makan siang. Tapi ya itu tadi, berhubung dah keganjel sama cemilan sehat, jadi porsi makan siangnya berkurang banyak.
 
brokoli baru diangkat
Ga selalu sayuran sih. Kadang mama bekelin saya pisang kukus, atau ubi. Oh iya.. sebelum mulai program hidup sehat ini, saya ngobrol dulu sama mama. Secara ya.. pagi-pagi mama saya itu rajin bikin nasi goreng lah, bakwan goreng, tahu isi. Pokonya macem-macem deh. 

Belum lagi begitu pulang kerja, mama udah nyuruh makan. Kadang bahkan sebelum saya ganti baju kerja. So.. daripada bikin mama nesu karna udah capek masak tapi ga dimakan, kami bikin perjanjian dulu :D. Kan semua jadi Hepi ;)

So far.. sebulan ini berat saya turun 2kg. Lumayanlah yaaa *menghibur diri*. Sampai hari ini, program hidup sehat masih berlangsung, dan masih juga dibantu sama HLF. Semoga kali ini konsisten ya, for my own good ;)




 
 

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^