25 Mar 2011

Kami (berusaha) Peduli

Hai!!
Masih inget posting saya semalem kan?? Klo inget, pasti deh kalian smua tau. Semalem saya ketemuan sama sahabat tersayang. Biasalah.. klo ketemuan pasti ada acara ngobrol. Nah kali ini ga cuma ngobrol, kita juga saling foto untuk ikutan Ata berbagi kasih sayang ke anak Indonesia :). Oh iya.. saya tau tentang Ata dan Children is World-nya ini waktu saya main ke rumah maya-nya ReBorn, si pria tanpa cd itu :D.

Jiahhh!! begitu meluncur ke rumah maya-nya Ata, langsung jatuh hati deh, sama kegiatan berbaginya Ata. Kenapa?? Yah, pada dasarnya saya suka anak-anak. Even saya belum seberani dan setotal Ata sampe mengangkat anak, but I do love them. Udah beberapa kali saya ikutan ke panti anak untuk sekedar berbagi pelukan dan kecupan hangat ke mereka. And it FEEL SO AMAZING!! Beneran deh. Untuk yang belum pernah, coba deh sekali-kali lakukan hal itu. Ga usah takut ga bisa nyumbang apa-apa. FYI, untuk anak-anak kurang beruntung itu (yang di panti ya, karna saya cerita berdasar pengalaman saya ke panti), perhatian dan pelukan tulus dari kita, berarti buanyak banget buat mereka. Mereka mungkin ga bisa mengungkapkan itu secara verbal. Ga bisa bilang 'om/tante, aku suka pelukannya'. Tapi kalian bisa liat itu semua dari mata bening mereka. Yup. Mata itu akan bicara banyaaak sekali. Bahkan mungkin lebih banyak dari kata-kata. 

You know what.. ketika kalian melakukan itu, sebenernya kalian juga menolong diri sendiri. Masa sihh??? Beneran. Kalian menolong diri sendiri untuk tetap menjejak tanah. Untuk tetap bisa bersyukur. Untuk merasa kaya. Untuk merasa berguna. Percaya deh. Apa yang kalian berikan, akan kembali ke kalian. Bahkan lebih banyak.

Takut? Malu dateng sendiri?? Bareng-barenglah. Ajak temen-temen kalian untuk meluangkan sedikit waktu (syukur-syukur rejeki) untuk berbagi ke mereka. Yang namanya temen, sahabat, kan selalu ngajak-ngajak yaa.. dalam berbuat kebaikan. Ya kan ;)
Bicara soal berbagi secara jamaah, orang pertama yang saya ajak tiap kali saya ada info dan peluang berbagi, orang pertama yang saya ajak ya sahabat saya ini. And she NEVER EVER say no. Jawabannya selalu OKE. Klo dia ga punya waktu, dia pasti dengan rela hati menyisihkan rejekinya. Bahkan waktu saya ajak dia ikut berbagi sama komunitas merajut saya, dia dengan manisnya bilang 'Nda, lo tau gw ga bisa rajut. Jait kancing baju yang copot aja ribet. Gw nyumbang aja ya.' Dan jadilah dia beliin saya 10 gulung benang untuk saya rajut jadi tas sekolah. Jadi ga mungkin dunk, saya ga ngajak dia dalam projectnya Ata. 

Dan inilah kami.



:D maaf ya Ata, fotonya cuma dua. Kurang kinclong pula. Abis karna keasikan ngobrol, jadi telat deh fotonya. Kliatan kan backgroundnya.. itu gerai-gerai di foodcourt dah mulai di tutup. Untung kami sempet foto-foto sebelum lampu mallnya keburu dimatiin >.<

Untuk Ata... makasih yaa.. udah memberi kesempatan kami berdua untuk ikutan berbagi. SEMANGAT ya!! Next time kalo ada acara berbagi lagi.. info-info ya ^_^

Btw.. yang ga punya blog boleh ikutan di foto ga ya?? Soalnya di kepala saya udah berseliweran beberapa nama yang cukup narsis untuk diajak ikutan berpose sambil berbagi ;)


6 comments:

  1. Hi Amanda, salam kenal deh dari Bunda Zahia. Hehehe mangap baru sempet mampir dimari. Tengkiu yah dah maen ke rumah keluargazulfadhli :-)

    Waaahhh baru tau ada program berbagi. Aa hebat yah, kreatif banget!!

    Sama dunks gw juga suka anak kecil. Tapi kalo urusan lagi tantrum, hadoooohhh jangan ditanya! Bawannya desperado dah *curahan hati emak2 hehehe*

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga ya Bunda. Heheheh.. gpp kok skali-skali curcol ;)

    ReplyDelete
  3. subhanallah, makasih ya amanda :) maaf loh saya baru mampir soalnya keadaan lagi ga mendukung buat online setiap hari. tapi saya suka apresiasi kamu dan pastinya poto udah saya terima. once again, thanksooooo ♥

    ReplyDelete
  4. siapapun boleh ikutan poto kok, ga harus punya blog asal potonya majang di blog kamu juga pasti saya hargai. terima kasih :)

    ReplyDelete
  5. wuuaaaha keren Mbak...
    teman teman sekantor aja suruh foto dengan kertas itu!
    ajak sebanyak banyaknya

    ReplyDelete
  6. Makasih say.. ini emang mau minta mereka bernarsis ria ;)

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^