31 May 2010

Ibu Sehari

Jiahhh!! udah dari beberapa hari lalu mau cerita ini, tapi baru kesampean sekarang (thanks to my insomnia). 

Ini tentang kegiatan Nda selasa kemarin. NGapain hayooo?!??! Well.. hari selasa (25/5) itu, Nda jadi Ibu untuk sehari :D. Wihh kok pada ga percaya gitu. Hehehe gpp dink,lha wong Nda aja ga percaya bisa melalui hari itu dengan baik :D tanpa ada kerusuhan atau ngambek or things like that. Two Thumbs for myself :D.

Jadi ceritanya... hari itu mba Ai minta tolong Nda untuk temenin Nabila (anaknya yang masih TK) ke acara perpisahan sekolahnya. Tujuannya?? Ke Kota Bunga Puncak. Kasian kan.. klo si Bila pergi sendiri. Abis Abi sama Bundanya sama-sama ada kerjaan yang ga bisa ditinggalin sih. Nah.. berhubung diminta kumpulnya jam setengah tujuh pagi, jadilah Nda nginep di rumah Mba Ai dari senin.

So perjalanan dimulai pagi iu (biasa deh rada ngaret gitu) dan langsung meluncur ke Puncak. Di perjalanan para ibu gurunya coba berinteraksi dengan muridnya lewat kuis dll. Si Nabila sempet nyanyi, even suaranya kecil buanget. Sampe daerah Bogor, mulai deh anak-anak itu satu-satu bergelimpangan di alam mimpi. Termasuk Bila (and me too, secara baru tidur jam 2an karna ngobrol sama si mba Ai).

Sampe Kota Bunga, ada acara dulu niii. Ada pidato-pidato n tukeran kado diantara para murid. Seru juga, coz sambil main. Abis itu.. baru deh acara bebas sampe jam 3. Buat Nda sih rada kelamaan. Lha wong pengunjungnya cuma kita doank, dan mainan terusannya cuma ada 11. Sisanya harus bli karcis lagi (itu pun ga banyak. Cuma ada beberapa mainan ketangkasan yang menurut Nda sih kurang variasi). Yang ada nih ya.. jam 2an si Nabila dah kelar main permainan terusan. Itu juga dah pake diselingin makan siang dulu loh. Sementara menurut bu Gurunya, kita baru kumpul lagi di bis jam 3. But Alhamdulillah, prakteknya jam setengah 3 kita dah balik ke bis. Lha iyalah.. orang dah pada slesai mainnya. 

Dari Kota Bunga, langsung ke Tajur. Eh tapi singgah dulu dink, buat beli oleh-oleh sayur-sayuran gitu. Nda sih cuma bli peyeum aja, kesenengannya bunda. Malesss bayangin nentengnya klo beli macem-macem. Mana ujannn. Tapi ya... ujan itu ga menyurutkan langkah para ibu-ibu untuk mampir ke Tajur. Klo Nda pribadi sih pengennya langsung pulang ke Jakarta. Abis..perasaan nih ya.. barang n harga barang di Tajur 11-12 kok sama Jakarta. Tapi kembali ke masalah selera ya. Thanks GOD di Tajur ga lama. Dan sekitar jam 8an, sampe deh di cipete tersayang. Yippi!!!

Sungguh pengalaman tak terlupakan. Berasa jadi Ibu even sehari. Gimana engga. Hari itu Nda ngalamin ngelonin, mangku (si Bila maunya bobo sambil di pangku), nyuapin, mandiin, gantiin baju, belom lagi urusan toilet. Plus memastikan Nabila tak hilang dari pandangan waktu lagi main sama temen-temennya. Pokoknya komplit deh. Mana anak-anak itu rasanya ga ada capeknya ya. Udah main setengah hari, ehh masih pada bisa teriak-teriak, nyanyi n lompat-lompatan di bis. Superrr aktif deh pokoknya. 

Oh iya.. hari itu Nda ga nginep lagi, coz kasian bunda di rumah sendirian. Tapi juga ga langsung pulang, nunggu si cantik bobo dulu. Alhasil jam 12an baru sampe rumah. Ga langsung tidur loohhh, setor cerita dulu sama bunda (sambil nemenin bunda makan. Dijalan Nda mampir dulu beliin Mc.D). Dan reaksi bunda....!?!?!?! Cuma nyengir-nyengir ga puguh. Antara ngeledek sama takjub karna denger si Nabila ga nangis. 

Soo secara umum, I made it. Yippi!!!

To Mba Ai.. makasih karna dah percaya sama Nda.

To Bila cantik.. makasih karna sudah jadi anak manis n memudahkan tante Nda menemanimu ^_^


No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^