3 Feb 2009

Konsistensi

Berat banget ya judulnya.
Hehehehhe.. maaf ya ^_^
Tenang aja deh.. isinya ga seberat judulnya kok. Dijamin!! -halah! macam iklan aja ya-

Ok..
Nda buat judul itu untuk mengingatkan diri sendiri akan resolusi yang masih saja belum bisa berjalan dengan baik. Apa resolusinya sangat berat? Nope!! Not at all. Itu resolusi yang paling sederhana, sebenarnya. Hanya membutuhkan konsistensi aja kok.

Apakah gerangan dia?
Wanna know??
Are u sure??
:D ok lah..
MENULIS

Yup. That's the one.
Dari awal tahun lalu, resolusi Nda adalah menulis dengan teratur. Tapi apa yang terjadi. Nda bisa konsisten untuk menulis paling tidak 1 tulisan tiap minggu. Jangankan tiap minggu. 1 tulisan tiap bulan aja engga. Alasannya?? Hmm.. sebenarnya tidak alasan yang benar-benar bisa dijadikan alasan. Alasan yang dibuat hanyalah sekedar alasan. Sekedar pembenaran atas kemalasan. Ga ada waktulah, bingunglah, ga ada ide lah. Klise banget kan?

Padahal untuk menulis, rasanya bukan mood yang dibutuhkan. Bukankah mood kita bisa dijadikan sebagai tema or bahan untuk menulis???

Alasan bingung?! Bisa kan kita tuangkan semua kebingungan kita.

Atau seperti yang pernah Nda baca di sebuah buku untuk menulis. Jika sedang tidak ada ide, maka tulislah kalimat 'tidak ada ide' itu. Kalau perlu sampai berulang-ulang.

Nda pernah dengar bahwa bukan hanya bakat yang bisa membuat orang berhasil, tapi kerja keras, semangat pantang menyerah. Yaa.. singkatnya, konsistensi tadi.

So, hari ini, Nda memutuskan untuk kembali menulis. Menulis apa yang Nda lihat, rasa dan dengar. Mencoba menulis dengan seluruh panca indera yang sudah BELIAU karuniakan kepada diri ini.

Dan semoga kali ini.. Nda tidak kalah dengan semua alasan yang dibuat-buat itu.

Pstt... Nda sudah mulai menulis dimilis MTSC lagi looh.

^_^ Chayo!!!






1 comment:

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^