1 Nov 2011

Welcoming November

Hai!
It's November now.

November saya diawali dengan kesiangan akibat tidur pagi >.<
Apa saya ngedumel karna kesiangan?? Nope. Hari ini saya memutuskan untuk menikmati kesiangan saya. Hari ini saya ga mau gedubrak-gedubruk pengen mengejar waktu. Karna toh waktu selalu berada di depan saya. Bahkan saat saya ga kesiangan sekalipun. 

Mandi, ganti baju, beresin tas, sarapan, semua saya lakukan dengan kecepatan sama seperti kalau saya ga kesiangan. Like I said, yang sudah terjadi.. terjadilah. Berhubung si adek lagi ga dirumah, jadi ga ada yang anter saya ke stasiun. Alhasil saya jalan kaki sampai bertemu tukang ojek atau angkot. Gak deh, klo jalan sampe stasiun. Hehehe.

Baru sadar, udah jarang banget saya jalan kaki sambil 'bicara' pada Allah. Yup. Saya punya kebiasaan aneh dalam berkomunikasi denganNYA. Entah ya, buat saya, berdoa atau berzikir setelah sholat bukanlah satu-satunya cara untuk berkomunikasi dengan ALLAH. Ada banyak sekali cara.

Di waktu lalu, saya sering meluangkan waktu untuk berjalan kaki saat pergi dan pulang kerja. Dalam perjalanan itu, sambil melihat sekeliling, saya berusaha berkomunikasi dengan cara saya. Saya berterima kasih, bertanya, selayaknya saya berbincang. Memang sih... terlihat seperti orang yang 'kurang'. Gimana engga, lha wong saya komat-kamit sendiri. Tapiiii jurus jitu saya adalah...pasang headset, jadi klo orang liat saya komat-kamit, mereka pikir saya lagi nyanyi. Terutama klo pagi. Klo malam kan jalanan cukup sepi dan kurang terang. 

Saya ga tau ya.. apa ada orang yang berlaku macam saya, diluar sana. Even.. gpp juga klo ga ada. Karna saya adalah saya. 

from here

Kembali ke kebiasaan itu. Memang saya tidak akan langsung mendengar jawabannya, karna kalau Allah tiba-tiba langsung menjawab seperti yang terjadi dalam film 'Conversation with GOD' (yang saya tonton bertahun lalu) kemungkinan besarnya adalah saya akan pingsan saat itu juga. So, jawaban bahkan tanggapan Allah tidak langsung tersedia saat itu juga. Butuh beberapa kali jalan kaki sampai akhirnya saya menemukan jawabannya. Atau mungkin, sebenarnya jawaban itu sudah ada, hanya saja, saya berjalan terlalu cepat, sehingga melewatinya. Karna jawabanNYA datang melalui pertanda, melalui keraguan dalam hati, melalui keyakinan dalam jiwa. Karna jawabannya, datang dalam senyum, dalam tawa. Karna jawabannya, datang bagi mereka yang tak lelah mencari. Tidak hanya mencari, tapi memperhatikan dan mengambil pelajaran dalam pencariannya. 

Loohh.. kok malah ngelantur ya saya. Ckckckckck..... mungkin ini efek belum ngopi >.<

Eniwei... Selamat datang November...
Semoga ceriamu membawa ceria bagi hari-hariku ^__~


6 comments:

  1. sepakat dimanapun kita mesti berkomunikasi dengan Allah

    november ini ber ber ber hujan

    salam kenal ^_-

    ReplyDelete
  2. Setuju mba. Salam kenal juga ^__^

    ReplyDelete
  3. welcome november, mari kibarkan semangat ^^

    ReplyDelete
  4. eh aku juga suka komat kamit loh kalo lagi jalan. hehehe....

    ReplyDelete
  5. wahh.. ternyata aku tak sendiri.. ;)

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^