27 Apr 2011

Terdengar tapi Tak Terlihat

Siang ini hujan turun lagi. Sama seperti hari kemarin dan kemarinnya lagi, bahkan lebih lebat. Disini, di lantai 3 ini, suara hujan terdengar lebih keras daripada waktu saya masih di lantai dasar dulu.

Mendengar suara hujan diiringi secangkir kopi sungguh sangat membantu mood saya bekerja baik. Rinai hujan itu terdengar bagai musik yang alam suguhkan untuk para  penghuni bumi. Sayangnya.. di kubikel baru ini, saya ga bisa liat titik hujan yang jatuh ke kolam dan mengejutkan ikan juga kura-kura yang berdiam disana. Ga kayak dulu waktu masih berkantor di lantai dasar dan menempati kubikel deket kolam. Walaupun ada tangga yang agak menghalangi pandangan ke kolam, tapi saya tetep bisa liat titik-titik hujan yang jatuh. Liat kura-kura yang bersembunyi di balik batu. Liat ikan berwarna putih-orange yang berenang mengelilingi kolam yang tidak seberapa luas itu.

Dipikir-pikir lagi.. rasanya memang seperti itulah hidup. Selalu ada positif dan negatifnya, kelebihan dan kekurangannya. Ga semua hal bisa kita rengkuh dan dapatkan secara bersamaan. Dan rasanya memang itu yang terbaik. Coba klo semua hal bisa kita dapat dengan mudah, kemungkinan besar kita akan malas untuk berusaha. Atau mungkin kita akan kehilangan rasa untuk menikmati yang indah itu. Karna semua menjadi serba biasa.

1 comment:

  1. bener...kita ga akan mendapatkan semuanya sekaligus..life makes us to struggle :)

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^