9 Jun 2009

Sedikit Cerita dari Peron


Semalem pas pulang kerja, di peron liat ibu-ibu lagi duduk sambil gendong bayinya. Ga cuma gendong, tapi nyuapin susu pake sendok kecil ke bayinya itu. Subhanallah.. bayinya Gantenggggg banget. Tapi kondisinya itu bikin hati miris.


Jadi, bayinya itu kecil dan kurus. Rasanya nih yaa.. mulut Nda nih udah gatel pengen nanya macem-macem ke ibu itu. Tapi berhubung si Ibu terlihat sangat sibuk menyuapi dedek ganteng itu, ya Nda tahan-tahan aja. Nda cuma bisa ngeliat ajah.
Akhirnya Nda dapet kesempatan juga untuk nanya-nanya. Kesempatan itu dateng waktu si dedek udah ga mau disuapin lagi. Cerita punya cerita, jadi si ibu itu sedang dalam perjalanan ke Cisauk dari Cirebon (dia dateng sama suami dan anaknya yang lain). Entah gimana mereka bisa nyasar dan sampe malam (jam 8an) masih ada di stasiun Kebayoran.

Menurut ceritanya, Samsul (bayi ganteng itu) lahir di Cirebon. Waktu melahirkan, dia ga sanggup ngeden sampe harus dibantu sama bidan. Waktu lahir sih berat badan Samsul normal, hanya saja dia ga menangis atau bergerak seperti bayi pada umumnya. Alhasil dibawalah ke rumah sakit. Masih menurut si Ibu, Samsul ini sempet koma selama 5 hari. Waktu Nda tanya sakit apa, dia bilang ga tau. Katanya dokternya ga bilang sakit apa (kok bisa ya??? Jadi teringat sama kasusnya bu Prita yang lagi marak dibicarakan).

Sekarang ini berat badan Samsul cuma 2 kg, diumurnya yang 2 bulan. Dia ga mau disusui dan ga mau minum dari botol. Jadi disuap menggunakan sendok kecil adalah satu-satunya cara membuat dia mau minum susu :(.

Asli sedih banget deh liat keadaannya. Dia tuh kayak boneka yang rapuh gitu. Udah gitu, Samsul cukup aktif bergerak walaupun dalam gendongan ibunya. Dan itu bikin Nda makin takut. Perasaan nih yaa.. takut patah or terluka, mengingat kondisinya itu.

Rasanya masih pengen tanya-tanya, sayangnya kereta Nda udah dateng, jadi obrolannya harus di stop deh. Oh iya, kereta yang menuju Cisauk kan masih setengah jam lagi datengnya (klo on time), mana gelap, dan banyak pedagang asongannya (maklum ya, kereta ekonomi yang menuju Rangkas Bitung sana), jadi makin kepikiran. Rupanya ada salah seorang calon penumpang kereta yang juga berada di situ, menyimak obrolan kami. Mungkin dia kuatir juga. Jadi dia bertanya tentang masih seberapa jauh dari Serpong menuju Cisauk dengan angkutan umum. Si Ibu bersedia ga, melanjutkan ke Cisauk dari Serpong, biar nanti tiket ke Serpongnya dia yang belikan. FYI, kereta yang ke Serpong itu ada beragam, dari yang ekonomi sampai yang AC. Dan yang sebentar lagi datang (yang akan Nda naiki) adalah AC (ga terlalu penuh, terang dan ga ada yang jualan).

Sayangnya si Ibu ga mau, dan lebih memilih menunggu aja, toh suaminya sudah beli karcis. Atau mungkin enggan, karna menurut dia, masih harus naik angkutan 5x kali lagi untuk menuju tempatnya di Cisauk.

Dari dalam kereta, Nda cuma bisa mendoakan agar mereka selamat sampai di Cisauk. Dan semoga keadaan Samsul membaik.

*foto diambil dari google.com

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^