20 Dec 2008

Lo dimana Ki??

Hari ini Nda keingetan sama salah satu sahabat Nda waktu kuliah D1 dulu. Dia itu baik, ceplas-ceplos (tipikalnya orang Betawi lah yaa), n cantik. Dia salah satu temen yang mengispirasi Nda untuk berjilbab. Terakhir Nda ketemu dia tuh beberapa bulan lalu. N sampe sekarang belum ketemuan lagi. Jangankan ketemuan. Udah sejak lebaran dia tuh susah bahkan ga bisa dihubungi. Hp-nya mati melulu. Nda udah pernah telpon kantornya (salah satu pusat belanja di Jaksel), yang sayangnya belum berhasil. Sementara Nda ga punya no telepon rumahnya (hilang entah kemana).

Sore tadi Nda coba hubungi lagi hp-nya. Tapi tetep ga aktif. N honestly, I kinda worried. Kenapa?? Coz last time we met, she had prob with her hubby. Jadi ceritanya, suatu hari, dia kasih kabar klo dia akan nikah. Kaget? Pastinya. Karna pemberitahuan itu tuh tiba-tiba banget. Dan lebih kaget lagi waktu kita ketemuan, dia cerita klo pernikahannya itu dijodohkan. FYI, temen Nda ini adalah tipe perempuan pengejar pria n ga mau dikejar. Jadi wajar donk klo Nda kaget denger dia mau nikah. Dijodohin pula. Kenapa dia mau?? Karna ayahnya udah kasih ultimatum sama dia. Selama ini kan dia dah coba cari sendiri, n belum sukses menemukan yang benar-benar klik. Si ayah bosan n pengen anak perempuannya ini segera nikah. Apalagi ayahnya rada sedikit malu, anaknya udah kuliah, kerja, dah lewat dari 25, tapi kok belum nikah. Jadilah di jodohkan. N rupanya si laki-laki ini sudah pernah lihat temenku, n sudah pernah bilang ke ayah temenku. Cuma waktu itu, temenku lagi kuliah n tinggal setaun lagi. Tanggung kan. Hasil nego ayah dan si lelaki, jadilah dia mau menunggu 1 tahun.

Setelah 1 tahun, dipinanglah secara resmi n si ayah menerima dan terjadilah pernikahan itu. Waktu mereka nikah, Nda dateng n semua tampak baik-baik aja. Teman Nda juga ceria-ceria aja di pelaminan. Siapa sangka, ketika Nda telpon seminggu sesudahnya, ternyata sudah ada masalah. Dan ketika kemudian kami bertemu, mengalirlah semuanya.

Bahwa dia tidak bahagia dengan pernikahannya. Menurut dia, ketika dilamar, dia minta waktu paling tidak 3 bulan untuk berinteraksi secara wajar, untuk kenal. Permintaan itu ditolak oleh ayahnya dengan alasan bahwa si laki-laki sudah menunggu satu tahun. Temen Nda udah ngerayu baik-baik sampe rada ngambek, tetep aja ayahnya menolak. Terjadilah pernikahan itu.

Setelah nikah, dia tinggal dengan suami, di rumah mertuanya. Dan disana terlihatlah sifat asli sang suami yang ga sreg. Udahnya dia sebel dari awal, ditambah lagi selama di rumah mertua itu, komunikasi antara suami istri ini ga lancar. Mungkin si suami kurang pendekatannya, kurang keras usahanya untuk komunikasi. Coz I know my friend. Dia bukan orang jahat or ga punya perasaan kok. Dia cuma butuh diyakinkan. Dan semua masalah komunikasi itu masih ditambah lagi dengan keadaan keluarga temenku. Singkatnya, begitu menikah, si ayah membatasi waktu kunjungan temenku ke rumah orang tuanya. Ga boleh keseringan, ga boleh lama-lama. Kurang lebih sejam aja.

Jadi wajar kan klo hari ini Nda kuatir???? Nda takut aja klo dia kenapa-kenapa. Apalagi terakhir ketemu itu, dia ngerasa sendiri. Ngerasa udah ga di inginkan sama kluarganya.

Lo dimana sih Ki?? Please kasih kabar.

Dan buat sahabat n teman-temanku sekalian.. klo ada apa-apa, please let me know ya.. jangan bikin panik. Mungkin Nda ga selalu bisa bantu, but please let me know ur condition. Nda ini mudah panik di dalam. Even ga selalu kliatan dari luar. Terutama untuk orang-orang yang Nda sayang.

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^