9 Oct 2012

Tanpa Kacamata

Ini postingan ke-2 setelah saya bangun dari hibernasi yang ga kejuntrungan. Nah.. dipostingan ke-2 ini.. boleh ya.. saya sedikit narsis. Pasti boleh dunk.. kan ini rumah maya saya :-P

So.. hari ini.. biarkan saya memajang foto saya tanpa mata tambahan saya. Kenapa bisa begitu?!?!! Well.. semua berawal dari ancaman temen saya untuk datang ke acara lamaran dia. Nah.. berhubung lamarannya di hotel.. pengen tampil ekstra dunk. Jadilah saya bajak istri temen kantor saya yang lain yang memang penata rias untuk mendandani saya.
 
Dua hari sebelum hari H, saya ke Blok M Square bareng temen. Sambil nunggu dia beli baju, mampirlah saya ke optik yang ada di sebelah toko baju itu. Tadinya malah pengen beli kacamata lagi *dooh* karna liat kacamata (berbingkai plastik lagi) dengan perpaduan warna hijau n kuning. Pokoknya keren deh. Naksir... tapi apa daya.. dana tak mencukupi. Apalagi plafon kacamata dari kantor baru saya pake untuk beli kacamata tahun lalu. So.. baru tahun depan bisa dapet kacamata gratis lagi. Hiks hiks..

Diantara bimbang itu.. akhirnya saya putusin untuk beli lensa kontak. Yup. Benda yang dari dulu anti banget deh buat saya. 
 
Kenapa saya anti?? Bukan salah lensanya sih... tapi salah saya :D
 
Sadar diri ajah sih. Saya kan pelupa plus ga telaten. Ga kebayang aja klo lupa nyopot lensa kontak trus kebawa tidur. Belum lagi kebiasaan jelek saya yang ketiduran pas lagi baca buku atau nonton tv. Hiii!! Ga kebayang deh.Jadilah selama tahun-tahun berkacamata, ga terpikir sedikit pun untuk menggantinya dengan lensa yang tipis itu. Satu lagi. Dulu selain minus, saya juga silindris. Klo sekarang.. minus ajah. Silindrisnya ilang :D


Nah trus.. kenapa sekarang mau nyoba??

Karena.....

Saya pengen keliatan klo dandan. Jarang-jarang banget saya dandan. Apalagi sampe dandan ke salon (dalam kasus ini sih penata rias yang belum punya salon tapi segera akan punya salon). Sayang ajah klo hasil karyanya ga keliatan alias ketutupan bingkai kacamata saya yang tebel itu (klo lensanya sih udah ditipisin kok).

Dengan deg-degan.. malam itu saya coba pakai lensa kontaknya di rumah. Waktu di optik saya cuma minta diajarin ajah cara pasangnya. Hasilnya cukup sukses. Ga pake mata merah waktu masang si lensa. Bencana dateng waktu mau nyopot si lensa. Hadoohh. Saya kan cuma belajar masang doank.. lupa minta diajarin cara nyopotnya. 

May day.. May day!!!

Untung di kemasan lensa.. ada petunjuknya. Alhasil saya belajar dari instruksi di kemasan itu. Hasilnya?? 2 mata yang kemerahan. Belum lagi rasa dongkol karna adek saya dengan santainya ngeledekin.

Long story short...

Saya berhasil memakai lensa kontak berwarna coklat itu. Dan VOILA!! Ini pertama kalinya saya tidak berkacamata setelah bertahun-tahun. 





4 comments:

  1. hehehe senang ya terbebas dari kacamata...
    tapi banyak orang lebih suka pake kacamata karena terlihat lebih smart and cool gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih teramat cinta sama kacamata kok. Si lensa kontaknya cuma dipakai saat tertentu ajah.

      Something missing banget klo ga pake :D

      Delete
  2. pake kacamata atau nggak...
    sama sama cantik kok Tante..

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^