9 Jan 2013

{CUBBY} Mimpi Saya


source
Hari ini saya mau cerita tentang mimpi ah. Mimpi saya dan rajutan saya. Jadi... sebelum kembali ke rajutan yang notabene udah diajarin sama eyangti (almh) dari jaman saya masih pake rok merah putih, saya tuh udah diajarin jualan sama mamah.


Mulai dari jualan AVON sampe bawa dagangan temen mama di kantor trus saya tawarin deh ke tetangga. Alhamdulillah banyak yang beli. Yahh entah karna emang perlu barangnya, entah karna kasihan sama saya. Pokoknya yang saya tau, waktu itu dagangan saya laku. 

Sempet juga jualan di arena pasar kagetnya Bintaro (dulu acaranya masih di depan ALFA yang sekarang udah jadi carefour). Jualannya di VW Comby si papah. Begitu udah sepi pasar kagetnya, ya tinggal masuk mobil, trus pulang deh. Pokoknya banyak deh pengalaman dagang saya. Pengalaman diboongin orang juga banyak :D. Nah... dari situ mungkin ya, saya punya mimpi, cita-cita atau apapun lah namanya untuk usaha sendiri. Tapi ya.. seperti biasa, bingung mau jualan apa, mau bikin apa. Tetep sih.. segala yang kira-kira bisa jadi duit, tetep saya kerjain. Terima pesenan kue kering juga masih kok (sambil promo ah).

Begitu kenal lagi sama rajutan, dapet temen-temen dan kakak-kakak yang LUAR BIASA itu, plus ikut-ikutan bazar n Festival Rajuta (tentunya bersama mereka) saya jadi pengen agak serius sama rajutan saya. Walau dengan jujur saya katakan.. saya masih moody. Bentar rajut, bentar istirahat. *keplak diri sendiri* Tapi tetep.. ga pernah bener-bener ninggalin yang namanya rajutan. Biar cuma sebaris, biar cuma bikin bros seuprit. Pokoknya tangan mesti olahraga terus.

Pelan-pelan apa yang saya mimpiin mulai merupa. Emang sih... masih jauuh dari yang namanya sukses. Apalagi arti sukses kan beda ya tiap orang. So far, saya udah punya nama untuk rajutan saya. Nemu namanya pas lagi konfrensi di ym. Pencarian namanya dibantuin sama 'guru' rajut saya di milis. Beliau bilang, nama itu harus punya benang merah sama saya selaku 'pembuat karya'. Lewat tengah malam, baru deh saya dapet nama yang pas dihati. FYI.. pencarian nama itu juga pake ilmu kepepet. Karna kita mau ada acara, dan milis mau ikutan. Jadilah selaku anggota boleh bahkan harus memajang karyanya. Nah untuk ngebedainnya itu kan perlu nama dunk.

Nama okeh. Lanjut ke logo. Sejauh ini, saya udah 2x ganti logo. Alhamdulillah.. 2-2nya dibantuin sama para kenalan saya yang baik hati dan tidak sombong. So.. kalau ada yang butuh design logo, cetak undangan dkk, silakan hubungi saya. Nanti saya kenalkan ke teman-teman saya ;)

Logo siap! Kepikiran deh, pengen stiker, kartu nama, hang tag, dan segala perintilannya. Ga mahal, tapi klo sekalian bikin ga sedikit juga yang harus dikeluarin. Sementara gaji saya dari kantor kan masih marathon sama kebutuhan. Hiks. Alhasil, dibuatlah satu per satu. Dimulai dari yang penting dulu nih. Stiker, hang tag dan kartu nama. Tapi cita-cita untuk buat yang lain masih tetep nangkring dikepala. 

Pertengahan tahun kemarin, saya udah bikin label untuk di produk saya. Horay!! dan minggu lalu, saya udah bikin stempel. Another horrayy!! Sederhana ajah, yang design adek saya :D. Selanjutnya... saya pengen punya nota dan paper bag sendiri. Pelan-pelan... semua itu akan merupa. Biar harus satu-satu karna segala keterbatasan yang saya punya sekarang, pokoknya cepat atau lambat, akan saya buat cita-cita itu merupa. Tentunya dengan tidak lupa mohon sama yang berkuasa meluluskan mimpi dan cita-cita saya dunk. 

Hai kalian yang juga punya mimpi dan cita-cita, kita berjuang dan berusaha bareng yuks ;)

Hugs, 

post signature

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^