2 May 2011

Bad Hair Cut

got it here
Sudah lewat tengah malam tapi saya masih belum bisa tidur. Nonton tv udah, tas rajut saya juga udah beres dari tadi. Tinggal hunting katun buat daleman atau furingnya. Daripada bingung, mending saya posting aja deh, lewat W595 saya.

Kali ini saya mau cerita soal rambut saya yang sekarang macam orang sakit atau macam wig-nya Kiera Knightley di film The Duchess. Itu loh, wig orang Inggris jaman baheula. Yang ngembang di atas dan bawahnya tipis macam buntut. *sigh*

Kenapa rambut saya jadi begini? Well.. Kemarin lusa,tepatnya sabtu sore, saya pergi sama mama. Tujuan pertamanya ke optik untuk cari kacamata buat saya. Dari optik, kita ke pasar. Saya mau cari karbon warna warni nyulam. Saya lagi kangen nyulam nih. Sayangnya acara cari karbonnya batal karna tokonya keburu tutup. Kelamaan di optik kayanya.

Nah, di ruko-ruko deket pasar itu banyak skali salon. Aku pernah coba refleksi di salah satu salon dan lumayan enak. Berhubung mama pengen potong rambut, ya udah diputuskanlah masuk ke salah satu salon itu. Kita cari yg perempuan semua. Dapetlah. Emang bukan salon khusus perempuan, tapi tak terlihat pria di sana. Aman deh.

Jadilah mama dipotong rambutnya sama mbak yang bernama Lia. Ga ada masalah tuh, potongan rambutnya. Entah itu ilham entah bisikan setan *lebay deh*, tau-tau saya bilang klo saya mau juga dipotong -rambut saya maksudnya-. Dalam sekejap sya duduk manis di depan kaca dengan instruksi untuk mba lia yaitu 'dirapiin aja shaggy-nya mba. Jangan pendek-pendek ya, mesti tetep bisa dikuncir'. Ga rewel kan saya?!

Jari-jari mba Lia lincah banget mainan sisir dan gunting dikepala saya. Sesekali dia tanya 'segini cukup ga?'. Maksudnya panjang rambut yang saya mau. Dalam hitungan menit, selesai sudah. Diblow ga? Mba lia nanya. Ga usah. Itu jawab saya. Saya emang ga suka diblow atau sekedar dikeringin klo cuma potong rambut.

Singkat cerita, begitu sampe rumah dan melepas jilbab instan saya, rambut saya yang hampir kering itu mulai menunjukkan rupanya. Kurang lebih seperti yg saya gambarkan di atas. Kalah kurang jelas, bayangkan kue tart 3 susun tapi dalam keadaan terbalik. Makin ke bawah makin kecil. Tipis dink. Cukup syok saya. Tapi apa mau dikata. Udah kejadian. Toh bukan salah mba Lia.

Saya yang lupa kalo dengan minus 4.75 dan 3.25 ini, saya ga bsa melihat jelas tanpa kacamata. Padahal kan pas dipotong rambutnya, kacamata mesti dicopot. Saya juga lupa kalo mba Lia itu bukan Enci Mutiara yang udah jadi langganan saya sejak papa ngijininn saya potong rambut, lebih dari 10 thn lalu. Yang hasil karyanya selalu pas untuk wajah bulat saya. Entah itu shaggy, bob atau cepak sekalipun. Bahkan ga jarang Enci Mutiara yang milihin model rambut waktu saya pengen rubah penampilan tapi bingung. See.. Bukan salah mba Lia. Mungkin ini cuma masalah beda persepsi tentang model shaggy antara saya dan mba Lia.

Adek saya bilang 'alah, ga ada yg liat ini kak'. Emang ga ada yg liat karna saya berkerudung. Tapi kan saya liat. Dan saya potong rambut bukan buat orang tapi buat kepuasan saya sendiri. Boleh donk?!

Hmm...saya jadi berpikir. Apa ini tandanya saya kurang siap sama perubahan drastis ya?

3 comments:

  1. Tidak apa2 kok mbak...setidaknya bisa jadi sebuah peajaran dan sebuah kenangan....

    ReplyDelete
  2. Hey, Girl, hidup memang penuh dengan kejutan. Enjoy!

    ReplyDelete
  3. wakss... bener-bener 'bad hair day' dalam arti sesungguhnya :) keep smile, Nda. Hikmahnya, makin yakin kalo potong rambut ke Enci Mutiara aja. ^^

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^