20 Sep 2010

Setelah Lebaran Usai


Ga terasa yaa.. lebaran sudah berakhir sekitar 1 minggu. Kita dah mulai beraktifitas seperti biasa. Memang sih.. ada yang sudah mulai kerja dari minggu lalu (saya salah satunya), tapi kemarin-kemarin itu masih agak sepi. Lha wong kereta yang biasa saya tumpangi aja masih lengang, jalanan juga belum macet. Tapi hari ini.. kereta saya dah kembali padat. Jalanan juga udah mulai macet. Even saya bukan pengguna jalan raya sejati (karna lebih banyak pake kereta), tapi status FB dan ym temen-temen saya itu yang bikin saya tau klo jalanan kembali ke keadaan normalnya aka macet aka padat merayap :D
Hmmmm... keadaan yang kembali seperti sebelum lebaran tiba, bikin saya jadi mikir. Apa hal itu berlaku pula ke kehidupan spiritual kita? Maksud saya.. apa segala peningkatan yang dilakukan selama Ramadhan, akan ikutan kembali 'normal' seperti 11 bulan sebelumnya? Bisakah yang sebulan itu 'mengalahkan' yang 11 bulan?

4 comments:

  1. mba, aku suka yang paragraf terakhir...

    ReplyDelete
  2. Met Iedul Fitri ya, Mohon maaf lahir dan bathin.
    Semoga puasa yang telah kita lakukan,akan membawa dampak positif pada jiwa kita seusai bulan Ramadhan kemarin, sehingga kualitas jiwa kita meningkat dari waktu ke waktu. Amin

    ReplyDelete
  3. semoga iman gw ga sama dengan jalanan di jakarta. ghehehe...

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^