2 Sep 2010

Hampir Aja..

Hi!!
Gimana nih puasa hari ini?? Moga masih semangat yaa!!



Hmm.. hari ini saya mau cerita kejadian minggu lalu waktu adek saya hampir jadi korban penipuan via sms. Pernah denger kan, penipuan lewat sms dan telepon yang isinya ngasih tau kita klo ada anggota kluaga kita yang masuk rumah sakit karna kecelakaan parah. Nahh.. minggu lalu adek saya dapet sms begitu  tuh. 

Jadi dia dapet sms yang isinya kurang lebih ngasih tau klo si mamah masuk rumah sakit, parah, karna kecelakaan. Serem ya?!?! Kayaknya sih yang sms itu bukan penipu yang dah ulung kali ya. Soalnya kan yang saya baca di inet, yang kena penipuan macam gitu ga bisa menghubungi no. keluarganya, makanya mereka percaya dan langsung transfer. Lha orang dibilang klo ga ditransfer, kluarganya ga dapet perawatan. Sapa yang ga panik coba. Knapa saya bilang penipu itu bukan yang ulung? Soalnya si adek masih bisa sms saya. Malah dia masih bisa telp ke no. si mamah. Dan yang di telepon alhamdulillah segar bugar dan lagi sibuk bikin pesenan kolak ;)).

Duhh.. jaman makin susah, penipuan makin marak deh. Jadi inget beberapa bulan sebelumnya salah satu temen saya kena tipu transfer pulsa sampe ratusan ribu. Kesian ya. Semoga aja ada ganti yang lebih besar dan indah untuk dia.

Sementara kejadian yang menimpa adekku itu. Alhamdulillah.. dia dan kami sekeluarga masih dilindungi sama ALLAH SWT. Jadi ga sampe bener-bener ketipu. But then again.. jadi kepikiran. Gimana klo misalnya nih.. entah siapa lah dapet sms atau telepon yang ngabarin klo keluarga kecelakaan. Sementara orang itu ga percaya karna maraknya penipuan macam gini. Kan kasian juga ya. Cuma gara-gara segelintir orang yang tak bertanggung jawab dan pendek akal, jadi banyak orang yang susah. 

Eniwei.. temen-temen bloger tersayang.. ati-ati ya. Jaga diri dan kluarga dari hal-hal macam gini. Juga jaga diri dan kluarga supaya ga tergiur cari jalan pintas saat kesulitan mendera. Ingat sama BELIAU yang sudah memberi hidup. Jangan sampe BELIAU murka, nti malah berabe lho kita. 

Yuk mari kembali bekerja :D




*pic from photobucket

1 comment:

  1. wah, jadi ingat temenku juga pernah ketipu.Uang 5 juta raib. tapi bukan di sms melainkan hipnotis melalui telepon. so hati2 juga kalo ankat teepon dari nomor ga dikenal^^

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^