22 Nov 2006

Persahabatan

Kamu tau, rasanya tidak akan pernah ada cukup ruang dan waktu untuk bicara soal persahabatan. Apapun kita, siapapun kita, dimana pun kita berada, yang namanya persabahatan pasti kan selalu menyertai stiap langkah kita.

Persahabatan bisa terjadi pada siapa siapa saja, dimana saja, kapan saja. Ya seperti yang kubilang tadi, ia tak kenal ruang dan waktu. Dimulai dari perkenalan tak diduga seperti di kendaran umum, di disuatu acara, melalui messenger ataupun milis. Dari sekedar pembicaraan basa-basi sampai pembicaraan yang ‘dalam’. Yang dibutuhkan hanyalah kemauan untuk membuka hati bagi orang lain. Menerima kebaikan orang lain dan kemudian menyebarkan bibit kebaikan itu kepada orang lain lagi, bahkan melipat ganakan bibit kebaikan itu. Yang tak kalah pentingnya adalah ber-komitmen untuk menjaga dan mempertahankan jalinan yang sudah terjadi, bahkan memperkuat dan memperbesar jalinan itu. Untuk itu, dibutuhkan banyak sekali kerja keras, pengertian dan ketulusan hati.

Persahabatan yang baik adalah ketika kita bisa mendorong sahabat menuju perbaikan diri. Dan alangkah baiknya jika kita bisa melangkah bersama menuju perbaikan diri. Bukankah keindahan pelangi akan lebih indah jika dinikmati bersama??

4 my self…

- Sudahkah menjadi sahabat yang baik bagi orang lain?
- Sudahkan keberadaanku membawa kebaikan bagi orang lain?


===kertanegara---setelah perayaan HUT pak Jeffrey ke 61===

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^