18 Oct 2012

{Proyek Foto} I am More

A picture is a poem without words.
Horace

Rasanya, Horace itu ada benarnya ya. Sebuah gambar, sebuah foto, seringkali bisa 'bercerita' lebih dari pada kata-kata yang bisa kita ucapkan. Mungkin karna kita memiliki keterbatasan dalam mengungkapkan sesuatu hal. Dan yang paling bisa mewakilinya... adalah gambar atau foto. 

Makin hari.. saya makin seneng sama foto. Entah berawal dari mana. Mungkin.. karna sebagian besar teman saya itu termasuk kategori banci foto yang ga bisa liat tempat bagus dikit. Bawaannya pengen bergaya. Atau mungkin.. sejak saya mulai merajut dan pastinya setiap hasil rajutan saya itu pastinya harus diabadikan. Atau.. campuran dari keduanya. Yang pasti sekarang saya suka foto. 

Makanya...

Saya seneng banget waktu dipilih ikutan proyek fotonya Megan, blogger asal Utah (USA). Tahun lalu saya pernah ikut posting 2 foto di blog dia. Nah tahun ini dia mau bikin proyek fotonya lebih ..apa ya.. fokus mungkin. Kalau tahun lalu, setiap orang (blogger) bisa ikutan submit foto sesuai tema yang sudah ditentukan Megan. Nah.. tahun ini beda walaupun intinya tetep berbagi foto. 

Tahun ini bisa dibilang lebih 'dalam'. Jadi.. ada 7 orang wanita (termasuk saya), tersebar di 6 negara, yang akan berbagi foto setiap minggunya. Tentu setiap minggu temanya berbeda. Inti yang saya tangkep dari Megan sih, dia ingin kasih tau ke wanita di seluruh dunia, bahwa kita bisa lebih dari 'label' yang di tempelkan ke diri kita baik oleh diri sendiri, orang lain maupun lingkungan. Terus.. dia juga ingin ngasih tau ke wanita di seluruh dunia.. klo walaupun asal kita berbeda-beda, pasti ada kesamaan yang kita miliki. Entah itu dalam kesenangan, maupun masalah. Pokoknya.. entah bagaimana.. kita terhubung antara satu dengan yang lain tanpa kita sadari. Semoga apa yang saya tangkap ga salah ya ^_^

Jadi...

Kalau ada waktu... yuk mampir ke:

Di sana kalian akan bertemu dengan

7 Woman, 6 Countries. 1 daily photo.. snap.share.connect


 

1 comment:

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^