30 Dec 2010

Setelah Pertandingan Semalam

Hi temans.
Bagaimana kabarnya hari ini?? Masih tetap bersemangat kan?? Semoga saja masih dan akan tetap  terus bersemangat menyosong hari baru walaupun kali ini timnas tidak menjadi juara AFF. Lhoo .. kok malah jadi AFF?! Ya iyalah.. lha wong baru kemarin kejadiannya. Kan masih hangat dan renyah untuk dibicarakan. Eitss..  tapi tenang ajah. Saya bukan mau bahas kenapa kita menang tapi tak juara. Bukan itu. Beneran deh. Yakinn!!

Saya cuma mau cerita aja. Sekedar cerita pengalaman pertama saya nonton sepakbola kita even hanya di tv. Heheheh.. katrok ya saya?? Tapi emang beneran deh. Sepanjang hidup saya... saya nih belom pernah yang namanya nonton bola. Even ayah dan adik saya penggemar bola. Selama ini saya ga pernah tertarik sama permainan 20 orang ngejar n rebutan bola selama 90 menit itu.  Janganlan di GBK sana, orang di tv aja ga pernah. Tapi berhubung kali ini dikantor saya yang sekarang para perempuannya pada heboh sama bola, saya jadi penasaran. So.. jadilah saya nonton bola di tv. Ditemenin (atau nemenin ya?!?!) adik saya yang pelit banget jawab klo saya tanya-tanya soal bola. -hmm... mungkin ini juga salah satu sebab saya makin males nonton-

Eniwei.. 2 pertandingan final yang saya tonton cukup menyenangkan. Saya jadi tau kenapa orang klo nonton bola tuh ribut triak-triak sendiri, ngedumel sendiri (Thanks GOD saya belum sampai tahap itu). Saya jadi tau gimana deg-degannya klo lawan-lawan dah pada ngumpul depan gawang kita. Gimana sedihnya klo gawang kebobolan. Dan gimana frustasinya para pemain yang sudah beberapa kali mendapat peluang mencetak gol tapi gagal melakukannya. Pun saya jadi tau bahwa dalam sepak bola itu tak ada yang tak mungkin. Bahwa mencetak gol itu, bulan melulu tugas, kewajiban dan hak striker semata. Somehow.. I feel like there's always be miracle and magic at soccer field.

Saya memang belum menjadi pecinta bola. Tapi setelah melihat pertandingan semalam, paling tidak.. saya, mulai belajar menyukai permainan dunia itu. Saya mulai mengerti betapa pentingnya bola bundar itu bagi 22 orang yang berlaga dilapangan. Mungkin.. bagi mereka yang berada di sana.. itu bukan sekedar bola semata, tapi ada kebanggaan, harga diri dan mimpi. Entahlah.. saya kan tidak pernah berada di posisi mereka. Tapi satu hal yang saya tau.. jika berada di lapangan dan menari bersama bola itu adalah impian mereka sejak kecil, jika berjibaku di lapangan rumput itulah yang mereka pikirkan setiap harinya, maka mimpi itulah yang membawa mereka berada dilapangan itu. Karna mimpi  yang terjaga, akan membuat sang pemimpi menemukan jalannya. So guys... keep your dreams alive!!

For TimNas.. from the bottom of my heart, I say.. Thank You.  

Thank you for giving me such a new horizon, new experience, and new life lesson. 

1 comment:

  1. wah, nyoblak! dalem bener... :)
    klo saya greget karena bertarung melawan negara yang memang kondisinya lagi memanas. :D

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^