24 Aug 2010

Dengan Cinta

Hi!!
Hmm..lama juga ya.. Nda tak menulis. Padahal salah satu target tahun ini adalah nulis rutiin. Tapi kok susah ya. Bukan ga ada waktu juga sih. I mean.. klo emang niat kan bisa aja menyisihkan 30 menit tiap hari untuk nulis. Tapi yah.. terkadang godaan untuk berkebun atau membasmi Vampire di FB lebih kuat *sigh*
Okeh.. hari ini Nda mau cerita soal pencerahan yang saya dapet waktu ngerjain pesenan rajutan. Kok bisa?? Yahh.. namnya pencerahan. Suka-suka BELIAU donk, mau kasihnya kapan, dimana dan dari siapa. Itu hak prerogatif-NYA kan?!?!

Eniwei.. waktu kemaren itu kan Nda dapet pesenan cover alkitab dari Ibu Meli (Nda ketemu bu Meli waktu FRI di Citraland). Begitu udah selesai bikin covernya, Nda sempet bingung tuh, mau kasih apa buat hiasannya. Masa polos doank. Klo misalnya buat anak kecil kan gampang ya.. bikinin aja aplikasi pohon atau binatang. Lha.. ini kan ibu-ibu. 
Naaahh.. pas lagi bingung gitu.. eh.. Nda liat aplikasi Heart atau Love yang Nda beli di FRI. Begitu liat itu.. kok malah jadi kepikiran. Selama ini.. rasanya mudah sekali jatuh cinta. Entah pada orang tua, kluarga, kekasih, pasangan hidup, bahkan pada benda-benda yang bersifat sementara. Tapi kenapa susah untuk jatuh cinta pada si PEMILIK dan PENCIPTA sesungguhnya dari semua itu. Kenapa kita (Nda pribadi terutama) bisa menghabiskan waktu lama untuk bercengkrama dengan teman, tapi untuk bercengkrama dengan-NYA setelah sholat melalui doa dan zikir kita ga betah. Sampai-sampai ada uztad yang bergurau klo kebanyakan orang, setelah sholat bukannya mulai berdoa 'allahumma antassalam..' tapi malah 'allahuma lantas jalan' alias langsung bangkit berdiri tanpa berdoa. Klo pun berdoa ya alakadarnya. Padahal.. sholat itu kan pertemuan kita dengan BELIAU ya.. sudah selayaknya rada lamaan. Lha wong dalam sehari aja klo di itung-itung, permintaan kita ke BELIAU kan banyak banget. 

Coba deh.. macet dijalan, telat sampe kantor, disadari atau tidak pasti kita bilang 'Ya Allah...semoga si bos belom dateng'. Blom ngerjain tugas dari dosen.. yang terucap 'Ya Allah.. moga si pak dosen lupa sama tugasnya' dan maaaaaaasih banyak lagi. 

Begitu juga dengan membaca kitab-NYA. Baru berapa baris rasanya dah ngantuk, pegel, dll. Coba deh klo baca Harry Potter atau si Twilight, klo blom abis, blom ditutup deh tuh buku. 

Ahh.. jadi merasa malu pada BELIAU. Padahal hanya karna kemurahan BELIAU lah, Nda bisa ngerasain yang namanya jatuh cinta. Bisa beli novel si Harpot itu. 

Jadilah cover alkitab Ibu Meli itu Nda kasih aplikasi LOVE, semoga saat membaca alkitabnya.. (dan Nda dengan Al-Qur'an Nda) bisa melakukannya dengan CINTA. Bukan lagi sekedar menggugurkan kewajiban.
Amiin

1 comment:

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^