21 Oct 2011

Hadiah Tak Terduga


Pagi menjelang siang tadi, saat sedang berkutat dengan binder, Yulia (resepsionis) kantor dateng ke lantaiku. Baru sampai pintu, dia sudah berteriak mencariku. Waktu ku longokkan kepala dari kubikel. kulihat dia berjalan ke arahku sambil bawa setumpuk surat ditangan kanan sementara di tangan kirinya ada sebuat paket terbungkus kertas kado bunga-bunga. 

'Wah!! Yulia bawain paket hadiah buat aku ya???'
'Iya nih mba. Mba pesen benang lagi ya?'
'Hah?!? beneran buat gue?' giliran Yulia yang kaget aku tanya begitu.
'Lha emang mba ga pesen benang? Ini empuk-empuk kayak paket klo mba pesen benang'

Asli aku kaget banget. Lha wong lagi ndak pesen benang je. Pas itu paket udah sampai di tanganku *FYI, percakapan diatas terjadi selama Yulia jalan dari pintu ke kubikelku plus waktu dia nunggu aku memparaf tanda terima*. Ternyataaaa.... itu paket dari Jeng Elsa *even di pengirimnya ditulis Baby Dija*. Padahal nih ya... tadinya aku pikir Yulia cari aku buat nganter surat, karna emang lagi nunggu dokumen dari Riau. Sementara soal hadiah itu, aku cuma iseng ajah. Ternyataaaa.... ^___^. 

Langsung ajah aku buka. Benarlah si Yulia. Isinya benang, sodara-sodara. 4 gulung benang beraneka warna. Alhamdulillah. 
Ga afdol nih, klo ga telp si Jeng baik hati. Jadilah aku telp. Lucky me. Yang angkat telp-nya si Jeng Elsa sendiri. Huaaaa!! Dia ramah sekali fren. Suaranya plus ketawanya renyaaaahhh banget deh. Ngobrol-lah kami. Hiks... terharu deh aku, waktu dia bilang inget aku pas liat benang-benang itu. Trus dia beliin untuk aku. 

We never met, we never talk before 'literally'. We only comment on each other blog. But yet, she gave send me present. Not just any present, but it was something that I really love. Yarns.

Jadi ingat quote ini..
“A friend may be waiting behind a stranger's face.”
Maya Angelou, Letter to My Daughter


And this really made my day. Baru aja kemarin saya sedikit bersedih karna 2 hp saya ilang. Jangan tanya dimana. Karna kemarin saya pergi ke beberapa tempat. Saya cuma inget bahwa saya masih telpon-telponan sama temen kantor saya waktu saya lagi di klien, di sudirman. Jadi saya ga tau, apa ilang di trotoar waktu cari taksi, waktu di dunkin, di pelataran semanggi, atau mungkin di dalam taksi. I really don't know. 

Sedih, karna hp itu baru 3 hari saya fungsikan lagi setelah rusak selama 2 minggu. Baru saja saya lega karna back-up data saya berfungsi dengan baik. Jadi semua kontak saya tetap ada. Tidak ada yang hilang. Ternyata kelegaan saya hanya berlangsung 3 hari. *sigh*

Pagi ini, ketika saya sudah menerima semua yang terjadi kemarin, eh... Allah mengirimkan hadiah melalui Elsa dan Baby Dija. Hmm.. jadi seperti jawaban bahwa proses ikhlas saya, disambut baik oleh Allah. 

Makasih ya Elsa... 
Makasih ya Dija...

Semoga kebaikannya, dibalas berlipat ganda oleh Sang Pemilik Jiwa.







5 comments:

  1. wuah selamat yah yang dapat kado. :D

    ReplyDelete
  2. wah.. memang selalu senang ya kalau dapat hadiah. congrat!

    ReplyDelete
  3. seneng pasti dapat kejutan, dan turut berduka atas hp nya yg ilang, akan ada pengganti yang lebih baik, insyaAllah

    salam kenal

    ReplyDelete
  4. hehehee...
    tokonya tuh specialis benang kayaknya Mbak. surga benang! aku bingung mua beli yang gimana. benang impor banyaaak..mo yang lurus, keriting, kribo, rebounding juga ada! jadinya ya ngawur jaya. asal beli. gak ngerti itu benang jenis apa. milihnya sambil merem (hahaha just kidding), tapi semoga Mbak Manda berkenan, hehehehee....

    ReplyDelete
  5. @ Noellubis: Makasih ya ^__^. Selalu menyenangkan klo dapet kado ^__^

    @ Maya: Betullll sekali ^__^

    @ Omah Fa: Amiiin. Makasih yaaa ^__^

    @ Elsa: Huaaa!! Aku sih seneng banget Sa. Buanget buanget!!

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^