25 Nov 2009

Ternyata.. Bahagia itu sederhana


Hari ini Nda sempatkan untuk menulis sedikit tentang apa yang Nda rasakan kemarin. Suatu perasaan senang yang teramat sangat atas suatu hal yang mungkin bagi orang lain sederhana dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan materi. Sama sekali tidak.

I mean, bukankah bagi kebanyakan orang -Nda juga begitu sih, kadang- bahagia itu identik dengan kelebihan materi. Bisa beli ini itu, bisa punya barang bermerek dan sebagainya dan sebagainya. Walaupun sebenarnya setelah barang-barang itu terpenuhi, apakah yang dirasa adalah kebahagiaan yang sebenarnya atau hanya kepuasan semu. Dan berapa lama rasa bahagia itu bisa bertahan? Apa sampai kita bisa memiliki barang lain yang lebih?? Dan bagaimana kalau ga kesampaian?? Apa selama belum kesampaian, kita ga akan bahagia??

Nda setuju dengan Pak MT (my fav. motivator) bahwa kebahagiaan itu harus diputuskan.  Dan bukankah keputusan itu ada ditangan kita sendiri?! Sayangnya, Nda tidak selalu berhasil memutuskan untuk bahagia. Rasanya ada saja celah-celah untuk tidak bahagia yang pada akhirnya seringkali membuka satu celah baru, yaitu kurangnya rasa syukur pada BELIAU. For me, deciding to be happy is a never ending lesson, just like try to keep positive thingking all the time. Karna beda hari, beda kejadian, beda kondisi hati, maka beda pula penerimaan kita atas sesuatu.

Nah, kembali ke kejadian yang membuat Nda tersenyum dan bahagia sepanjang sore itu. It's a simple thing. Hanya karna guru bahasa Inggris Nda di kantor sebelumnya, Mr. Byron nulis di dinding FB Nda. Jadi ceritanya, hari senin (23/11) Mr. Byron ulang tahun. Nda tau itu dari FB, so Nda kasih ucapan selamat di FB.  Dan kemarin, Nda dapet note dari yahoo (tau kan klo kita pasang ym dan buka email yahoo sekaligus maka tiap ada yang ol atau off atau ada email baru, pasti di pojok kanan  bawah ada pemberitahuannya) bahwa Mr. B nulis di wall Nda. Baru baca itu aja, rasanya seneeeeeng banget. It was a surprise for me. Sejak ga di kantor lama, cuma 1 kali Nda pernah ketemu dia. Itu juga cuma beberapa menit aja.  Ya udah, langsung aja Nda buka FB.  And I found this :

Byron Black
Nice to hear from you Amanda. Actually I think we have the same birthday as Mr. Oni as well!!
By the way I still refer to you as "my best ever English student". Your writing is quite fantastic!
Yesterday at 5:23pm

Huaaaa.. senengnya jadi berlipat begitu baca kalimatnya. Even Nda ga tau nih, yang dia maksud dengan 'Your writing is quite fantastic!' . Apa tulisan selamatnya (yang keknya ga mungkin coz ucapan Nda standar banget) atau 'tulisan' yang Nda buat di note Fb Nda. Whatever lah. Pokoknya senenggg banget ^_^

See.. ternyata, bahagia itu bisa datang dari hal sederhana.

Thank you ALLAH, untuk pelajaran tentang kebahagiaan ini. Thank you Mr. Byron.

Hmm.. jadi inget petikan lagunya Westlife '... a simple line can make you laugh or cry..'



No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^