24 Apr 2009

Hiks.... Sedihnya Ditolak

Hari ini adalah hari yang udah Nda tunggu-tunggu sejak 3 bulan yang lalu. Begitu masuk bulan April, Nda berharap, berdoa bahkan memohon untuk bisa melakukan hal ini lagi seperti 3 bulan lalu. Hmmm.. tepatnya seperti 23 Januari 2009.

Sempet deg-degan juga sihhh, takutnya tamu itu datang hari ini. Klo datang kan, bisa ga jadi tuh. Bisa BATAL..TAL..TAL.. dan musti tunggu 3 bulan lagi (iya klo masih punya umur). So.. waktu siang ini (tepatnya sampe sebelum jum'atan) si tamu ga dateng, Nda sueneeeeeeeeeng banget. Legaaaaa banget. Happy lah pokoknya.

Abis para pria pulang jum'atan, Nda minta anter mas Tarso (OB Kantor) untuk anterin Nda ke Pangpol. Mas Tarso drop Nda di sebrang jalan coz puterannya kan jauh. Daripada ikutan muter, kan mendingan Nda nyebrang aja, nti dia tungguin di parkiran.

Begitu sampe di resepsionis, ternyata ada lebih dari 1 orang yang daftar dan isi form. 'Hmmmm.. bakalan antri nih' pikir Nda. Tapi gpp lah. Worth banget kok. Selesai isi form, langsung aja Nda kedalem. Bener kan.. lumayan juga antrian di dalem. Ehhh ternyata, ada 2 orang perempuan di depan Nda yang batalin niatnya, bahkan sebelum ketemu si petugas. Nda sih ga tau kenapa. Kemungkinan terbesarnya sih karna takut.

Ahh..akhirnya tiba juga giliran Nda. Senangnyaaa!!!! Setelah melalui tanya jawab yang ga sampe 3 menit itu (hehehe.. kayak masak mi instan ya, 3 menit :D), akhirnya sampailah Nda pada proses selanjutnya. Pemeriksaan.

Dan disinilah Nda mengalami rasa sakitnya ditolak. Asli deh sediiiiiiih banget.

Pertama, sedih karna hari ini adalah hari yang udah Nda tunggu-tunggu. Yang kedua, sedih karena alasan Nda ditolak itu adalah kurangnya nilai yang Nda punya. Dan kurangnya itu dikiiiiiiiiiiiiiiiit banget. Cuma 0.1 poin ajah. Gimana ga nyesek tuh!!!

Jadiiiiiiiiiii........ untuk bisa mendonorkan darah itu, jumlah or kadar Hb minimalnya tuh 12.5 sementara hasil pemeriksaan Nda (prosesnya adalah jari tangan diusap dengan kapas beralkohol, trus seperti disayat dengan alat kecil. Rasanya ya seperti keiris cutter. Namanya disayat pasti kan berdarah. Nah, darahnya itu ditetesin kesebuah alat digital yang nantinya mengeluarkan angka -kadar hb- kita) adalah 12.4. Dan menurut petugasnya, itu berarti Nda ga boleh donor.

Hiks :( ... Asli deh Nda sedih banget. Itu kan berarti harus nunggu 3 bulan lagi baru bisa donor. Ga nyangka deh, akan mengalami penolakan gini. Apalagi waktu Januari Nda donor, darah yang diambil malah lebih banyak dari biasanya, menggunakan takaran yang biasa untuk para pria. Jadi tuh Nda bayanginnya bisa nyumbang sebanyak itu lagi. Ternyataa....

Ahhh.. ya sudahlah. Like they said: Manusia berencana tapi Tuhan yang memutuskan. Sekarang doanya nih, semoga dalam waktu dekat ini ada acara donor disekitar Nda. Entah itu disekitar rumah atau sekitar kantor, jadi kan ga usah nunggu 3 bulan lagi.

So guys... klo ada acara donor di seputar Jakarta Selatan, please inform me ya. Makasiiihhh.

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^