17 Nov 2008

Surga memang Dibawah Telapak Kaki Ibu

Udah lama juga ya Nda ga nulis apa-apa disini. Hmm kali ini Nda mau
sharing kejadian bulan lalu. Sebenernya sih ini sebagai pengingat dan penguat diri sendiri, coz lately Nda lagi ga yakin sama diri sendiri, sama hidup.

Hmm.. jadi ceritanya, bulan lalu, pas lagi heboh-hebohnya Laskar Pelangi, si bunda tuh udah berapa kali bilang pengen nonton. Karna satu dan lain hal, ga jadi melulu padahal waktu itu masih libur lebaran lho. Terus.. di hari pertama ngantor (bukan senin lho, tapi selasa) ternyata kita tuh cuma setengah hari aja kerjanya. Nahh.. mumpung tuh. Ya udah, pertama Nda tanya sama bunda, mau ga nonton hari itu, n she said yes (ya iyalah, udah bolak-balik bilang). Selesai telp bunda, Nda telp 21 Bintaro. Ternyata disana cuma ada 1 studio. Itung-itungan waktu, kayaknya ga keburu mengingat membludaknya orang yang mau nonton LP. So alternatifnya adalah 21 Blok M Plasa or PIM coz deket dari kantor jadi bisa cepet ngantri. Telp bunda lagi deh, tanya, coz 2 studio itu kan lumayan jauh dari rumah. Jawabannya masih sama. Big YES. Ya sud... ijinlah Nda sama mas Hendra untuk pulang lebih cepat sedikit. Toh belom bener-bener kerja. Alhamdulillahnya dikasih.

Tau ga sehhh.. begitu sampe 21 Blok M, itu antrian panjaaaaaaaaaaaang banget. Mencapai pintu masuk Blok M. Nda ngerasain antri panjang banget tuh cuma waktu nonton Harry Potter sama Dark Night doank. Dan keduanya adalah film luar. So, langsunglah Nda ngantri dibaris paling kanan, yang paling deket sama pintu masuk 21. Udah setengah jalan antri, eh tiba-tiba ada sekuriti 21, yang berbaju safari itu jalan sambil teriak dengan ngomel. Dia bilang klo antrian Nda itu ilegal alias diluar jalur n ga akan dilayani. Dan yang udah antri itu disuruh kebelakang semua. Can u imagine that?!?!?! Kebayang aja klo sampe pindah kebelakang bisa-bisa ga dapet tiket. Klo pun dapet bisa jadi jam yang paling malem n ga banyak pilihan seat. Asli deh berasa pengen nangis banget. I mean, kenapa juga baru bilang sekarang. Kemana aja dari tadi.

Nda masih belom beranjak sama sekali. Pura-pura budek. Dalam hati tuh Nda cuma bilang gini "Ya Allah, Nda itu pengen nyenengin bunda yang pengen banget nonton LP. Nda tuh belom bisa nyenening macem-mecem. Baru bisa lewat hal sederhana n murah kayak gini ini." That's it, cuma begitu doank doa Nda dalem hati. N you know what. Miracle did happened. Tiba-tiba nih ya, ada abg di barisan sebelah kiri Nda (barisan yang bener) ngasih antriannya ke Nda. Asli Nda langsung kaget. Ga pake mikir 2 kali, langsung Nda iyain dengan tidak lupa bilang makasih. Yang kepikiran saat itu cuma 'ternyata bener ya surga itu ditelapak kaki ibu'. I mean, Nda cuma pengen bikin bunda seneng n Allah langsung kasih jalan. Just like that. Dalem hati, Nda janji akan berusaha untuk bikin bunda lebih senang, lebih bahagia dimasa yang akan datang. Kalau bisa Nda juga mau bikin ibu lain seneng. Dan Allah memberi jalan lagi.

Caranya??

Jadi, pas lagi antri itu, biasa deh Nda celingak celinguk ga jelas. Pas lagi nengok sebelah kiri, eh ada ibu-ibu sama anaknya yang kira-kira kelas 1 SD. Itu anak rada rewel gitu. Capek kali ya ngantri. Mana masih lumayan lama -mereka agak dibelakang-. Nah si ibu itu dengan rada ga enak, ngasih kode, nitip tiket buat dia n anaknya. Ya udah, Nda iyain aja. Sebagai tanda terima kasih ke orang yang udah memudahkan Nda antri dengan memberikan tempatnya. Kebaikan kan harus dibalas dengan kebaikan even bukan ke ybs. Keduanya, ya bukti kesungguhan Nda untuk bikin Ibu lain seneng.

Hmm... singkat ceritanya, Nda bisa dapetin 2 tiket untuk ibu itu dan anaknya juga 3 tiket untuk Nda, bunda n Shella. Even jarak rumah n Blok M Plasa cukup jauh, tapi alhamdulillah bunda bisa sampe on time dengan selamat.

Acara nontonnya?? Menyenangkan lah. Apalagi filmnya juga bagus.


1 comment:

  1. Benar mbak Amanda... surga dibawah telapak kaki ibu.
    Begitu mulianya seorang ibu bagi anak-anaknya.
    Apalagi mengingat saat-saat mengandung, melahirkan, merawat dan membesarkan kita.

    Berbahagialah Amanda, karena seorang wanita diberi kesempatan menjadi seorang ibu

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^