21 Jun 2005

Cinta

Dear friend....cinta itu aneh ya...? Bagimana tidak, dia bisa menjadi suatu hal yang indah dan buruk pada waktu yang bersamaan. Dia bisa membawa kita terbang ke langit ke tujuh, namun juga bisa menghempaskan kita kedasar jurang yang seakan tak bertepi.

Cinta akan terasa indah saat ia datang dari lubuk hati terdalam, dan akan lebih terasa indah saat ia bersambut...bukan bertepuk sebelah tangan. Orang bilang bahwa saat mencintai, kita akan rela berkorban, akan rela mengesampingkan ego...karna cinta itu memberi tanpa batas..dan bukan meminta. Namun saat cinta tak berbalas, bukankah yang muncul adalah kesedihan, amarah, dan rasa sakit hati. Rela berkorban dan menerima, adalah rasa yang paling akhir muncul. Setidaknya......, sampai kita temukan dan hayati hakekat cinta itu sendiri. Karna cinta berasal dari hati, dan akan kembali ke hati.

Kita tak pernah tau, kapan kita jatuh cinta, dengan siapa kita jatuh cinta. Seperti lirik lagu yang sering aku dengar akhir2 ini....Cinta datang, tiba-tiba, Cinta itu anugrah yang Maha Kuasa. Begitulah cinta bekerja..sampai-sampai ada istilah "Love at 1st sight & Love is Blind" . Maka teman..saat cinta datang, syukuri-lah. Karna itu adalah nikmat Tuhan-mu.

Cinta.....apapun bentuknya...adalah karunia Allah yang harus disyukuri. Walaupun cinta membuatmu jatuh bangun, membuatmu meneteskan airmata, bahkan membuatmu merana. Sambutlah ketika ia datang, pelihara dengan sekuat tenaga, dan nikmatilah, namun jangan paksa ia untuk tetap tinggal saat ini ingin pergi. Saat kau pikir cinta telah pergi meninggalkanmu, kau masih memiliki satu cinta abadi. Cinta yang teramat sering kau lupakan, padahal ia selalu bersamamu 24 jam Non-stop. Cinta yang selalu utuh walau cinta-mu pada-Nya pasang surut bak air laut. Itulah cinta Rabb-mu, cinta yang tak lekang oleh waktu....Maka kembalilah pada-Nya. Bukankah tak ada yang lebih pantas untuk dicintai dengan seluruh jiwa raga selain Dia?? Rabb-mu yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------Saat mengingat kepedihan seorang teman yang baru saja patah hati. Yang membuatku tersadar bahwa mencintai Tuhanku adalah yang utama. Karna saat mencintainya....aku tak pernah patah hati.

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^