10 Dec 2011

Merindu Mendonor

Hai temans!
Gimana kabar kalian tengah malam ini? Semoga baik ya....
Kabar saya baik dan sedang merindukan donor. Yup! Saya kangen banget untuk donor darah. Harusnya sih bulan lalu saya mendonor tapi pas jadwalnya, saya lagi tugas keluar kota plus kedatangan tamu bulanan. Jadilah harus menunggu. Tau kan, harus nunggu seminggu setelah selesai haid baru kita para perempuan ini boleh mendonor.

Balik ke Jakarta, karna banyaknya pr yang saya bawa dari luar, saya belom sempet juga donor darah. Samapi akhirnya tibalah hari untuk vaksin HPV. Itu loh, vaksin untuk melindungi (mencegah) kanker serviks. Kantor saya yang ngadain vaksin setelah sebelumnya ngadain seminar tentang si kanker serviks itu. Saya sih seneng-seneng aja ikutan. Apalagi vaksinnya diambil dari plafon kesehatan n subsidi silang dari para pria yg mau berbagi plafonnya. Lha daripada angus plafonnya. Kan sayang. Ya kan?!?!

Nah yang jadi masalah adalah, waktu vaksin saya ga kepikiran untuk nanya, boleh donor ga setelah vaksin. Baru kepikiran waksi @blood4lifeID ngetweet tentang orang yang butuh darah B. Emang sih yang butuh bukan di Jakarta, tapi kan saya jadi inget soal blom donor. Ya sudah, saya tanyalah ke @blood4lifeID yang kemudian meneruskan kembali pertanyaan saya itu ke pihak yang berkompeten menjawab. Jawabannya adalah (kurang lebih) sebagai berikut: 'sebaiknya donor dilakukan 12 minggu setelah vaksin ke 3'. Duengggg!!!! Kaget lah saya. Tepatnya kaget dan menyesal.

Kenapa??????????

Karena eh karena..... 12 minggu itukan = 3 bulan. Ya kan? Jadi sebaiknya mendonor 3 bulan setelah vaksin ke 3. Nah vaksin ke 3nya itu baru bulan April. FYI, jarak vaksin 1 dan ke 2 itu 1 bulan sementara jarak vaksin 2 ke vaksin 3 itu 4 bulan. Jadi saya baru bisa donor 3 bulan April!! Hiks..hiks..hiks... Lama banget kan?!?!?! Damn! Asli saya nyesel buanget ga donor duluan. Apalagi sejak follow @blood4lifeID, saya niat banget pengen mendonor langsung ke orang yang butuh. Saya udah pernah jadi donor langsung dan tanpa mengurangi makna donor tidak langsung (yang biasa saya lakukan), lebih terasa dan lebih puas donor langsung.

*sigh*
*sigh*
*sigh*

Malam ini liat tweet tentang kebutuhan darah B, jadi makin merindu mendonor. Hai bulan Juli......segeralah datang.

6 comments:

  1. aku malah belom pernah donor Mbak....
    takut jarum suntiknya

    ReplyDelete
  2. Ihh kok Tante Elsa takut sih?? ndak sakit kok.
    Beneran deh ^^

    ReplyDelete
  3. halo,
    salam kenal yah. Makasih udah ke blog de: www.masrafa.org

    De pernah terima darah 10 kantong waktu abis operasi tulang belakang. Kalo mengingat masa itu, pingin banget bisa ikut donor darah untuk menolong orang lain.

    Tapi sampai hari ini selalu ditolak karena HB terlalu rendah :(

    ReplyDelete
  4. ^^ wahh sayang ya.. ga bisa ikutan donor. Ya udah.. klo gitu, De komporin orang untuk donor ajah ^_~

    ReplyDelete
  5. aku cuma pernah donor 2 kali. waktu itu kesehatan lg memungkinkan, hehehe. kalau kali ini kamu gak bisa donor dan harus tunggu juli ya jangan khawatir. niat kamu kan baik, jadi sudah pasti ada yg 'menggantikan' kamu untuk donor sekarang ;)

    ReplyDelete
  6. Hai Indi.
    Makasih ya.. mungkin akunya lebay ya, but I do really feel this way klo soal donor.
    Mungkin karna rasanya karna aku baru bisa bantu ini ya.

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^