23 Oct 2009

Inikah wajah Indonesiaku??

Hari ini, dalam perjalanan menikmati cuti, ada 2 kejadian yang menarik untukku. Kejadian yang membuatku bertanya,

'Inikah wajah Indonesiaku?'

Menjelang siang tadi, waktu mau ke arah blok
m dari kuningan, pas di depan komdak Nda terkaget-kaget liat para pedagang di depan halte tiba-tiba lari berhamburan. Ada tukang cendol berusaha jalan secapat mungkin (ga bisa larilah, orang pake pikulan jualannya) mana udah tua bapak-bapaknya, ada tukang rokong yang lari kenceng sampe permen dagangannya jatoh berhamburan (yang tentunya dibiarin aja), pokoknya macem-macemlah.

Selidik punya selidik, rupanya petugas razi
a dah mendekat. Makanya semua pegadang kaki lima disitu kocar-kacir semua.

Apa penertiban harus selalu seperti itu?? menyusahkan orang yang memang sudah susah. Tidak adakah cara lain yang lebih santun dan tentunya memecahkan masalah ini secara jangka panjang. Bukan hanya sementara dan terus berulang seperti ini. I mean, keledai aja ga mau jatuh ditempat yang sama 2x kan?!?! We're human right?!?1 Masa kalah sama keledai.


Kejadian kedua nih mengambil tempat di depan Klinik Syarif Hidayatullah-Ciputat. Angkot yang aku tumpangi berhenti untuk mengankut 2 orang penumpang cewek. Sepertinya si mahasiswi. Yang bikin aku tercengang adalah waktu salah satu dari 2 orang itu naik angkot sambil buang sampah sembarangan. Buang sampahnya aja bikin aku kaget. I mean, emang ga sadar apa sekarang ini musim ujan, sampah-sampah itu kan bisa numpuk n bisa menyebabkan banjir. Udah gitu, emang ga pernah baca or denger masalah-masalah lingkungan ya?? ga pernah denger tentang pemanasan global ya?? Klo belom pernah denger, 'kemane aje lo??'. Nah klo udah, kenapa juga masih nyampah?!?!?!
Belajar disiplin diri sendiri dulu ga bakal bikin lo mati kan?!!
Plis deh!!

Tau ga apa yang bikin aku rasanya gondok banget liat si mba yang nyampah itu. Jadi dia nih didepan pintu angkot, sambil minum minuman kotak. Pas banget sebelum naik, dia sedot abis tuh minuman, trus dijatohin aja tuh kotak sambil bilang 'tuing'. OMG!! klo yang begitu anak kecil, masih bisa dimengerti deh. But HELLO!!! She's not a kid. Not even a toddler.

Speechless banget deh aku.
Saking speechlessnya, aku cuma bisa turun, mungut itu kotak minuman, buang ke tempat sampah yang ada didepan klinik n naik angkot yang lewat berikutnya.

And do we still dare blame all the flood that been happened all this time to mother nature????

pssstt.. gambarnya dipinjem dari om google.



1 comment:

  1. Emang bete banget ngeliat orang yg kesadaran dirinya rendah..

    ReplyDelete

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^