25 Sep 2007

Sakit Tenggorokan

Hari ini aku bangun dengan tenggorokan kering dan susah untuk menelan. Sebenarnya sih hal ini sudah aku duga sebelumnya. Soalnya, dari kemarin memang tenggorokanku tidak enak. Seperti ada yang mengganjal jika dibuat menelan. Dan jika gejala itu timbul, maka sudah bisa dipastikan kalau dalam waktu singkat aku akan mengalami sakit tenggorokan.

Penyakit ini sudah menjadi langgananku selama bertahun-tahun. Banyak orang yang mengingatkan untuk tidak makan yang pedas-pedas dan minum es. Tapi jujur, agak susah bagiku untuk melakukannya (apalagi untuk melewatkan makanan pedas). Abis biar udah diati-ati, tetep aja sakit. Udah waktunya kali yaa.... Soo...kubiarkan diriku menikmati apa yang kusuka (tapi gak berlebihan kok. Sungguh!!!).

Nah.. untuk mengatasi masalah tenggorokan ini.. aku punya resep sederhana dengan konsep 3M. Murah, Mudah, Manjur. :)

Cukup dengan sesendok madu dengan ditambah sedikit garam. Ingat ya... SEDIKIT garam. Diminum 3x sehari. Dijamin, dalam kurun waktu tidak terlalu lama, radang tenggorokan (krna amandel) yang kuderita ini akan sembuh. Kuncinya sih 1, diminum teratur sambil berdoa mohon kesembuhan dari Sang Maha Penyembuh.

Ok guys... selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^