1 Jun 2007

Kaya dan Berkelimpahan

Kaya dan berkelimpahan adalah dua hal yang berbeda. Kaya berarti memiliki banyak harta, banyak materi yang akan membuat orang berdecak kagum bahkan iri hati. Tetapi apakah kebanyakan orang itu tahu, klo banyak orang kaya sesungguhnya miskin karena mereka tidak pernah merasa cukup dan tidak pernah menikmati kekayaannya. Mereka selalu merasa kurang...kurang...dan kurang. Jadi mereka terus mencari..mencari..dan mencari.. sehingga tidak lagi tersisa waktu untuk menikmati apa yang telah mereka cari sepanjang hidup. Yang terkadang membuat mereka mengorbankan banyak hal penting dan bermakna.

Sementara Berkelimpahan adalah tidak pernah berkekurangan meskipun mungkin kita tidak kaya. Orang yang berkelimpahan tidak selalu memiliki banyak uang dibank. Tidak selalu memiliki emas permata di lemari besi. Tidak selalu bisa melakukan perjalanan ke luar negri bahkan keluar planet. Tetapi mereka tidak pernah merasa kekurangan. Mereka selalu merasa kaya.

Perbedaannya adalah pada bagaimana orang kaya dan orang berkelimpahan itu menikmati apa yang mereka miliki. Orang berkelimpahan memikmati segala sesuatu yang dimilikinya sesuai dengan kebutuha. Mereka tidak selalu mencari apa yang tidak atau belum mereka miliki. Sementara orang kaya... tentu kebalikannya donk.

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^