16 Jun 2006

My New Sis

Beberapa hari lalu aku dapet message dari seorang teman. Isinya tentang sebut panti asuhan yang berada dipelosok Bali. Nah dimessage dari itu disertai link, ternyata isinya pic dari panti asuhan itu. Miris banget deh liat nya Udah l
etaknya jauh dari keramaian, eh, jauh dari 'layak' juga. Tapi mau bagaimana, panti itu dikelola sendiri oleh Pak Mujib yang notabene adalah supir angkot. Plus, panti itu berada di wilayah yang mayoritas penduduknya adalah non muslim. Bali gitu loch!! Gimana pun aku musti banyak-banyak besyukur karna masih ada orang-orang berhati mulia seperti Pak Mujib ini. Yang masih memiliki kepekaan sosial.

Naahh... di message itu juga ada id Yahoo seseorang yang bisa dimintai keterangan or info soal panti itu. Awalnya sih aku ragu n takut juga. I mean...ada banyak pertanyaan dalam hati, such as.."orangnya lagi sibuk ga ya, bisa diganggu ga ya...." n somethin like tht dech. Udah gitu, aku kan lom ada dana, baru mau tanya2 aja dulu. Antara penasaran dan takut lebih banyak penasaran jadi dengan berbekal bismillah, aku pm aja. Ternyata si mbak ini baik bgt...she explain everything. Denger ceritanya, aku makin pengen nyumbang, malah pengen banget bisa kesana.

Akhirnya pas waktu ishoma, aku tanya soal uang infak bulan ini sama Ita (dia kolektornya). Ternyata uang bulan ini belom disumbang kemana-mana n aku boleh sumbangin klo ada tempat. Wah aku seneng bgt kan namanya pucuk dicinta pangeran datang (hehehe). Ya udah, uang yang ga terlalu banyak itu aku transfer aja ke tempat mbak Nana, untuk disumbang ke panti itu. Rasanya seneeng bgt deg bisa berbagi.

Pas aku infokan ke mbak Nana, dia bilang dia syok. Padahal beberapa menit kemudian, dia yang bikin aku kaget. Gara2nya sih sepele, dia tanya, apa uang itu boleh diberikan barang yang dibutuhkan. Buat aku itu mengejutkan, karna bagi kami (aku-lah) disini, apa yang sudah diberikan ya udah jadi hak penerima, terserah mau diapakan. Ehhh dia masih minta ijin, biar afdol katanya. Hal simpel itu bikin aku kaget.
Ya udah aku bilang sama dia, terserah mau dirupakan apa, kan dia yang lebih tau kebutuhan disana.

Hari itu, aku banyak bgt dapet nikmat. Aku dapet perasaan menyenangkan karna dah bisa berbagi, walau cuma sebagai perantara. Aku dapet pelajaran tentang menghargai orang lain dan selain itu, aku jadi dapet saudari baru. Sampai hari ini aku n mbak Nana masih chat.

Thank You very Much Allah 4 all things, all lessons tht u've gave me....

And 4 u sis, Welcome to my Life.....Hope Allah bless this Friendship..

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^