2 Aug 2010

Chicken ala Carte

Pernah ga sih kamu merasa menjadi orang paling kurang beruntung bahkan paling malang sedunia? Sampe ngedumel dan BT berkepanjangan??

Pernah??
Hmm.. boleh tau kenapa?
Apa karna kerjaan yang kurang ok bila dibandingkan dengan teman-temanmu?? Kantor yang jauuuh banget dari rumah?? Gaji yang cuma cukup untuk hidup sehari-hari dan ga ada lebihnya buat kongkow bareng temen? Si mamah yang ga sempet masak karna sibuk dengan adik kecilmu. Padahal pulang kuliah pengennya langsung makan *mengingat perut yang sudah bikin konser*. Atau mungkin... sebel karna istrimu yang lagi belajar masak lupa sudah memasukkan garam kedalam sepanci sop yang dia siapkan untukmu sehingga dia menambahkan lagi garamnya. Hasilnya?? Sepanci sop keasinan. 

>.< sama dunk kita ya. Saya juga pernah merasa kurang beruntung hanya yang kurang lebih seperti diatas itu. Yahh tentunya dengan penambahan dan pengurangan disana-sini. Tapi pokoknya .. jujur.. adaaa aja rasanya hal yang membuat saya kurang beruntung di bandingan yang lain. Bawaaannya ngeluuuh ajah. Padahal.. kalo dipikir-pikir, di ingat-ingat, masih ada buanyak sekali hal yang harusnya bisa saya syukuri sepenuh hati. 

Hmm.. knapa tiba-tiba saya bikin tulisan ini. Well.. bermula dari link video yang dikirim seorang temen milis. Pas banget waktu saya baru mau ngedumel soal job desk yang ga jelas. Judul videonya:


Dan begitu liat video ini... asli saya berasa ditampar. Segala unek-unek saya soal job desk yang ga jelas itu menguap jauh. Asli deh. Yang ada nih ya.. berasa ga tau diri banget. Udah bagus. punya kerjaan tetap, diruangan ber-ac pula, bisa makan sehari 3x *itu juga klo ngemil dan snack ga di itung*. Paling jelek, klo ga bisa makan pake daging-dagingan... tempe-tahu deh yang jadi menu. But still.. tempe dan tahunya hasil beli, bukan hasil mungut disampahan. Hik.. pokonya jadi ngerasa maluu banget. Apalagi ya.. si bapak di video itu masih menyempatkan berdoa dulu sebelum makan. Dia masih bisa bersyukur untuk apa yang dia punya dan dapat saat itu. Walaupun apa yang dia dapat hari itu adalah sesuatu yang rasanya teramat sangat kurang dah ga banget bagi sebagian dari kita.

*plak* berasa ditampar lagi deh.


No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^