28 Dec 2009

Dilema

Susah juga ya, kalau mau membuat keputusan yang nantinya akan berpengaruh ke orang banyak. Terutama keluarga. Padahal.. keputusan yang akan dibuat itu bisa dibilang hak pribadi kita -well.. in this case it would be my rights-.

Hmm.. beberapa waktu ini saya sedang bergulat dengan keinginan terdalam yang sudah lama ada dalam kepala dan hati saya untuk  mengundurkan dari tempat bekerja saat ini. Bukan keputusan mudah mengingat selama beberapa tahun ini, saya yang menanggung sebagian besar kebutuhan rumah.

Saya sungguh mengerti kekhawatiran mereka jika saya tetap mengundurkan diri. Apalagi saat ini belum ada pekerjaan baru yang menemukan saya. So if I keep doing it, I'll be jobless. Tapi kali ini saya benar-benar tidak bisa menahannya lagi. Rasanya ada kelelahan luar biasa yang sedang saya rasakan saat ini. Tidak hanya kelelahan fisik, tapi juga kelelahan mental dan emosi. Hey!! Jangan dikira saya suka dengan keadaan ini. Sama sekali tidak. Tapi memang ini yang sedang saya rasakan. And I've try a lot of thing to make this feeling dissapear or at least to reduce it. Hasilnya sejauh ini?? Hmm.. belum berhasil baik. 

Kelelahan ini, entah dari mana datangnya. Kalo saya pikir-pikir.. mungkin ini akumulasi dari semua yang sudah terjadi beberapa tahun ini. Akumulasi dari momen-momen dimana saya berhasil menahan diri dan  tidak meledak-ledak. Kalau memang karna itu, mahal juga ya, harga yang harus saya bayar. Adakah hal lain?? Saya belum tau. 
Yang saya tau.. saya kehilangan semangat untuk bangun pagi dan ke kantor.

Ahh.. mungkin saya harus mencari cara lain untuk mendapat jawaban. Apa sebenarnya yang saya inginkan. Dan semoga, saat jawaban itu hadir, tidak banyak orang yang harus saya lukai atau harus dipaksa mengerti tentang keinginan dan keputusan saya.


*gambar diambil dari google.

No comments:

Post a Comment

Mari mari.. silahkan tinggalkan jejak pelangimu ^_^